Erabaru.net. Semua orang telah mendengar tentang 7 Keajaiban Dunia dari zaman purba. Tapi kira-kira bangunan modern mana yang bisa melengkapi daftar keajaiban tersebut.

Dan kami menemukan banyak gedung. Lihat saja bangunan ini – bangunan-bangunan itu mengacaukan imajinasi dengan bentuk luar biasanya. Peradaban kita bisa dibanggakan karena maha karya arsitektur yang luar biasa.

14. Gedung Lotus di Wujin, Tiongkok

(Foto: Chen wei – Imaginechina / East News)

Seperti bunga sedang mekar di danau buatan di tengah Kota Wujin, Tiongkok, adalah Gedung Lotus. Bangunan yang indah itu mengambil nama dan bentuk dari bunga teratai mekar.

Ide arsiteknya adalah menciptakan atmosfir yang menakjubkan, dalam keadaan cuaca atau musim apa pun. Bangunan itu adalah tempat bagi departemen biro perencanaan kota.

13. Sebuah hotel yang luar biasa di Pegunungan Alpen

(Foto : Andrei Rozhko / behance)

Gedung ini masih sebuah konsep, tapi kita tidak bisa melewatinya. Hotel ini rencananya akan dibangun di Pegunungan Alpen. Pencipta bangunan Andrii Rozhko, dan dia terinspirasi oleh pemandangan gunung yang dramatis. Hotel itu seperti memeluk tebing terjal dan memiliki fasad kaca yang mencolok.

12. Kuil Teratai di Desa Bahapur, India

(Foto: demidoff / depositphotos dan Atishayphotography / Wikipedia)

Bangunan besar lain berupa bunga teratai adalah rumah ibadah utama Iman Baha’i. Pintunya terbuka untuk semua orang, terlepas dari apa pun agama mereka. 9 pintu mengarah ke aula tengah kuil, yang melambangkan kesatuan semua agama.

11. Rumah-rumah Cubic di Rotterdam, Belanda

(Foto : naticastillog / depositphotos dan pkirillov / depositphotos)

Ada kelompok 40 rumah di jalan Overblaak di Rotterdam. Rumah-rumah memberi kesan bahwa seluruh dunia telah berubah menjadi terbalik. Rumah-rumah dibangun oleh arsitek Piet Blom, dan semua dinding dan jendela rumah miring pada 45 derajat.

Ngomong-ngomong, ada apartemen pribadi di dalamnya. Kita pun bertanya-tanya bagaimana rasanya tinggal di salah satu dari mereka!

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular