Erabaru.net. Rudi adalah seorang petani yang baik hati,suatu hari dia melihat seorang nenek di tepi desa, yang sedang duduk menangis. Dia ingin ke kuburan di atas gunung namun sudah tidak sanggup berjalan jauh, jadi dia meminta bantuan untuk digendong ke sana.

Semua penduduk desa tahu, jalan ke atas gunung cukup terjal dan jauh, selain itu juga sekarang musim hujan dan hujan baru saja turun semalam, jadi pasti jalannya juga licin dan berbahaya.

Akibatnya tidak ada seorang pun yang mau mengantarnya, dan nenek itu hanya bisa terus menangis.

Rudi melihatnya dan ingin membantu, namun dia bingung karena dia harus merawat ibunya yang juga sakit , namun saat melihat nenek itu, dia teringat ibunya, dan akhirnya memutuskan untuk menolongnya.

Ilustrasi.

Setelah Rudi mengatakan akan membantu, nenek itu tersenyum dan langsung naik ke punggungnya, ternyata nenek itu cukup berat, tapi Rudi sudah memantapkan hati dan diapun naik ke atas gunung.

Hujan baru saja turun kemarin malam, jadi dimana-mana berlumpur. Saat ini, naik gunung sendirian saja sudah sulit, apalagi sambil membawa seseorang di punggung.

Mereka mendaki selama lebih dari satu jam, wanita tua itu menunjuk ke sebuah bukit dan berkata, “Ini dia.” Rudi dengan cepat menurunkannya, lalu diapun beristirahat.

Nenek itu mengatakan bahwa kuburan mendiang suaminya ini sudah lama ditinggalkan, jadi sudah ditumbuhi banyak tanaman liar, jadi nenek itu memintanya untuk membantu membersihkan kuburan tersebut.

Share

Video Popular