- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Para Siswa dari Korea Selatan Menyelamatkan Nyawa Pria Tua yang Tiba-tiba Pingsan di Jalan

Erabaru.net. Politisi Korea Selatan Min Byung Do melakukan pencarian terhadap para siswa muda dan memberi penghargaan atas tindakan heroik mereka.

Dalam masyarakat saat ini, banyak orang yang menutup mata terhadap mereka yang membutuhkan. Terutama jika hal itu tidak ada sangkut pautnya dengan mereka. Karena ini, banyak orang kehilangan kepercayaan terhadap rasa kemanusiaan.

Namun, satu perbuatan baik oleh sekelompok siswa muda Korea Selatan membawa kembali kepercayaan kita pada manusia.

[1]

Sekelompok siswa itu mendapat pujian sebagai pahlawan setelah mereka menyelamatkan nyawa seorang pria tua di jalanan saat ia jatuh pingsan.

Politisi setempat Min Byung Doo mengungkapkan bahwa kelompok siswa tersebut menjumpai seorang pria tua yang tiba-tiba ambruk di jalan dan segera melapor ke pihak berwenang.

[2]

Saat mereka menunggu ambulan tiba, kelompok siswa tersebut melepaskan jaket mereka masing-masing untuk menutupi tubuh pria tua itu karena udara dingin bisa saja semakin membahayakan dirinya.

Mereka membuatnya tetap hangat sampai petugas medis tiba untuk merawat pria tua itu.

[3]

Namun, perbuatan baik mereka tidak berakhir di sana. Begitu pria tua itu bangun, mereka bertanya alamat tempat tinggalnya dan menemaninya pulang.

Mereka memastikan kalau pria tua itu pulang ke rumah dengan aman sebelum meneruskan perjalanan mereka sendiri.

[4]

Setelah foto mereka beredar di media sosial, politisi Korea Min Byung Doo bertanya ke sekolah-sekolah sekitar daerah tersebut untuk menemukan para siswa muda itu untuk memberi penghargaan atas tindakan baik mereka.

[5]

Kemudian Min Byung Doo menemukan identitas para siswa yang sukarela membantu pria tua tersebut dan memberikan mereka sebuah penghargaan atas perilaku baik. Para netizen memuji para siswa itu atas tindakan tanpa pamrih mereka tersebut.(iin/yant)

Sumber: viral4real.com