Kemudian macan tutul itu berhasil kembali menaiki lantai papan dari tongkat kayu sekali lagi.

Ketika orang-orang menurunkan kandang lebih dekat ke binatang itu, kali ini hewan itu masuk ke dalam dan diangkat kembali ke tempat yang aman. Seluruh penyelamatan memakan waktu sekitar tiga jam.

(Foto: YouTube Screenshot | Wildlife SOS)

Macan tutul diidentifikasi sebagai betina berusia 3 tahun. “Setelah melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh, kami menyimpulkan bahwa dia sehat dan bugar untuk dilepas,” kata Deshmukh.

“Sangat mengejutkan saat melihat begitu banyak orang yang bekerja sama menyelamatkan macan tutul yang terjebak itu,” kata Direktur Eksekutif Wildlife SOS Nikki Sharp.

(Foto: YouTube Screenshot | Wildlife SOS)

“Kami sering mendengar cerita tentang hewan-hewan ini yang direbus untuk kulit mereka, diracuni, bahkan dibakar. Jadi, sangat menggembirakan melihat sebuah komunitas berkumpul untuk membantu pemangsa liar tersebut.”

“Kami telah bekerja keras di bidang ini untuk membantu mendidik masyarakat tentang satwa liar. Kami harap ini pertanda bahwa program kesadaran itu terbayar. ”

Karena kurangnya jaring yang aman untuk menutupi sumur, hewan-hewan masih berisiko terjatuh. Sampai terjadi perubahan, tim penyelamat seperti ini pasti akan dipanggil lagi.(iin/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular