Pada usia 20 tahun, saya mulai membaca “Zhuan Falun,” buku utama yang mengajarkan prinsip-prinsip Falun Dafa dan bagaimana mempraktikkannya. Buku ini mengajari saya bagaimana memperbaiki karakter saya melalui mengikuti panduan prinsip Sejati-Baik-Sabar.

Sally Appert memegang buku “Zhuan Falun,” buku utama yang menjelaskan prinsip-prinsip Falun Dafa | Sally Appert

Latihan ini juga mengajarkan meditasi dan serangkaian latihan qigong yang tenang dan damai yang melengkapi ajaran spiritual dan membantu anda menyeimbangkan energi internal anda.

Dalam kasus saya, saya mulai dengan membaca buku ini, tapi bahkan sebelum berlatih perangkat latihan Falun Dafa, gejala OCD menjadi tenang. Saya mulai merasa lebih baik dan lebih bisa mengendalikan pikiran saya.

Sebelumnya, minum obat telah memungkinkan saya untuk bekerja, namun gejalanya tidak pernah benar-benar hilang. Saya merasa diperbudak oleh rasa takut, seolah-olah bagian dari keinginan bebas saya telah diambil. Sekarang saya merasa bahwa penyakit itu benar-benar akan pergi, dan saya menjadi bebas.

Beberapa bulan kemudian, saya akhirnya mulai berlatih lima rangkaian latihan Falun Dafa, termasuk meditasi. Segera setelah itu, saya sedikit demi sedikit berhenti minum obat kecemasan karena saya merasa sudah tidak membutuhkannya lagi.


Sally Appert melakukan latihan meditasi Falun Dafa | Sally Appert

Kali ini, saya tidak merasakan adanya perasaan lekas marah yang pernah saya rasakan sebelumnya ketika saya lupa minum obat ini. Gejala OCD tidak kembali, dan tidak perlu lagi minum obat.

Menjadi Orang yang Lebih Baik

Salah satu hal pertama yang saya pelajari dari Falun Dafa adalah bagaimana memperbaiki sikap dan karakter saya dan menggunakan refleksi diri untuk memperbaiki setiap aspek kehidupan saya.

Sebagai contoh, saya biasa mengeluh tentang melakukan pekerjaan saya, walaupun saya tidak mengerjakan banyak hal. Setelah mempelajari prinsip-prinsip kesabaran dan rasa mementingkan diri sendiri, saya mencuci piring, membersihkan kamar mandi, dan membantu apapun yang diminta untuk dilakukan tanpa mengeluh.

Sally Appert melakukan latihan perangkat kedua Falun Dafa | Sally Appert

Suatu hari, saya berdebat dengan ayah saya dan tidak menghormati dia. Namun, setelah saya memikirkan apa yang telah saya pelajari dari membaca “Zhuan Falun,” saya segera menyadari kesalahan saya dan meminta maaf padanya dengan mengatakan bahwa saya kasar. Dia tersenyum dan memeluk saya, dan segera konfliknya usai. Inilah kekuatan refleksi diri dalam tindakan. Saya menyadari bahwa saya telah menangani hal itu secara sama sekali berbeda dari apa yang saya alami di masa lalu. Saya benar-benar berubah.

Selain itu, saya dulunya biasa berdebat dengan ibu tiri saya dan tidak menyesuaikan diri dengan dia, tapi Falun Dafa mengajari saya untuk lebih berbelas kasih, dan saya mengubah sikap saya. Setelah itu, kami bergaul dengan nyaman.

Sejak saat itu, setiap kali saya menghadapi konflik, saya selalu mencari ke dalam diri saya dan mencoba mengikuti prinsip-prinsip Sejati-Baik-Sabar. Hasilnya luar biasa, dan latihan ini benar-benar membantu saya memperbaiki keadaan pikiran saya.

Share

Video Popular