Erabaru.net. Ketika kita memikirkan makhluk raksasa, kita biasanya memikirkan binatang, burung, atau serangga. Tapi dunia di sekitar kita jauh lebih besar.

Erabaru.net melansir dari Bright Side beberapa contoh mahluk hidup terbesar, dan gambar bonus yang pasti akan mengejutkan Anda.

Salah satunya memiliki lidah lebih berat dari gajah! Yang lain membangun sarang seluas 3 meter. Mereka besar, kuat, cepat, dan luar biasa.

1. Serangga Terbesar – Goliat Beetle

© eastnews

Sepertinya nama Goliat sangat populer untuk spesies terbesar di dunia hewan. Kumbang ini disegani karena ukurannya yang besar.

Untuk jantan bisa tumbuh hingga 4,3 “(110 mm). Jika menurut Anda ini besar, apa yang akan Anda katakan tentang larvanya, yang bisa mencapai 3,5 oz (100 g)? Beruntung bagi kita semua, orang dewasa beratnya hanya sekitar setengah dari ini.

2. Laba-laba Terbesar – Birdeater Goliath

© stronso / imgur

Dia memiliki 8 kaki yang sangat panjang dan berbulu dengan rentang hingga 12 “(28 cm).

Bayangkan kaki-kaki ini merayap di sekujur tubuh Anda, membawa tubuh sebesar 4,7 “(12 cm).

Jika Anda memiliki arachnophobia, itu akan menjadi mimpi terburuk Anda.

Meski laba-laba ini sama sekali tidak berbahaya bagi manusia, namun tetap bisa menggigit jika diserang. Ditambah ukurannya yang menakutkan.

3. Tanaman Bunga Terbesar – Rafflesia

© eastnews

Tanaman ini adalah parasit dan tidak memiliki daun, batang, atau bahkan akar, hanya satu bunga bau yang sangat besar.

Bunga ini bisa tumbuh hingga 39 “(100 cm) dengan diameter dan beratnya mencapai 22 lb (10 kg).

Ini dikenal karena bau busuknya yang sangat unik. Aromanya menarik lalat, yang memindahkan serbuk sari dari spesies jantan ke betina.

4. Jellyfish Terbesar – The Lion’s Mane

© Wikipedia

Ubur-ubur ini ganas dan buas dengan sengatannya. Itu adalah kesaksian dari setiap peselancar yang telah masuk ke dalam wilayahnya.

Setiap penjaga pantai tahu bahwa jika seseorang mendapat sengatan ubur-ubur, cuka adalah pengobatan terbaik untuk luka bakar akibat sengatan ini.

Nah, Anda memerlukan seluruh tangki cuka jika Anda bertemu dengan bayi ini. Tubuhnya bisa tumbuh sampai 6 kaki, dan tentakelnya bisa sepanjang 100 kaki.

Seperti semua ubur-ubur, kandungannya air – 95% tepatnya. Itu banyak air dan banyak jelly. Fakta menarik tentang hal ini adalah: bersinar dalam kegelapan.

5. Protista Terbesar – The Giant Kelp

Share

Video Popular