Erabaru.net. Bayangkan saat Anda sedang bersantai di kolam bersama keluarga, tapi tiba-tiba, keluar dari semak-semak datang “tamu tak diundang”, yang langsung menuju kolam renang. Anda tak lagi punya kesempatan kabur, jadi berusaha terlihat seperti bagian dari dekorasi kolam renang – tamu tak diundang itu tidak ikut masuk kolam!!

Satu keluarga mendapat kejutan tak terlupakan dalam hidup mereka saat sedang bersantai di kolam renang di Taman Nasional Botswana.

Kejadian itu terjadi di sebuah resor taman margasatwa bernama Elephant Sands di Botswana. Keluarga tersebut mengunjungi resor itu hanya sedang bersantai di kolam renang saat mereka mendengar suara gemeresik di semak-semak.

Ketika mereka tiba di Botswana, mereka diberitahu oleh penduduk setempat bahwa bertemu dengan gajah sangat umum terjadi.

Meskipun mereka mengharapkan bertemu dengan beberapa gajah, keluarga tersebut tidak siap menghadapi apa yang terjadi. Seekor gajah dengan tenang melangkah keluar dari semak-semak – seolah-olah gajah itu sudah lama berdiri di sana.

Situasi keluarga itu pun beralih dari mode “liburan” ke “bencana yang akan datang” dan mereka hanya membeku saat mereka melihat binatang raksasa itu perlahan mendekati kolam renang.

Gajah itu dengan tenang mengamati mereka beberapa saat, lalu menurunkan belalainya yang panjang ke kolam untuk menghilangkan rasa hausnya.


Cukup menarik mengapa seekor gajah memilih kolam renang sebagai “lubang pengairan” bila ada banyak pilihan berupa lubang air lumpur alami di sekeliling daerah tersebut.

Yah, sejak kejadian itu bisa disimpulkan bahwa beberapa gajah memiliki ‘selera yang canggih’ atau mungkin hanya karena bosan!

(Foto: YouTube Screenshot | Kerry Dunne)
(Foto: YouTube Screenshot | Kerry Dunne)

Kemudian gajah itu hanya mengangkat kepalanya, mengibaskan telinganya ke arah para turis yang tercengang itu seolah mengucapkan terima kasih, berbalik, dan hanya berjalan kembali ke semak-semak.

(Foto: YouTube Screenshot | Kerry Dunne)

Walaupun begitu, jika Anda membaca ini dan bertanya-tanya bagaimana bahan kimia yang sering ditambahkan di kolam renang perkotaan akan mempengaruhi gajah, Anda bisa tenang karena kolam renang di Elephant Sands tidak diberi tambahan bahan kimia apa pun.

Pihak berwenang telah mengaturnya seperti itu, karena kejadian semacam ini sudah cukup sering terjadi.

(Foto: YouTube Screenshot | Kerry Dunne)

Bisa disimpulkan, para wisatawan yang mengunjungi Elephant Sands memiliki kenangan yang terus bertahan dalam ingatan mereka seumur hidup.(iin/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular