- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Tes Gambar: Gambar Manakah yang Merupakan Sebuah Keluarga yang Sempurna ?

Erabaru.net. Menurut Anda Apakah analisis gambar itu benar? Menurut psikolog, analisis gambar menunjukkan pikiran manusia menghubungkan dan menganalisis sesuatu berdasarkan pikiran bawah sadarnya.

Untuk mengerti lebih baik, berikut adalah tes di mana Anda bisa menentukan arti gambar itu.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah melihat-lihat gambar dan mengungkapkan gambaran mana yang menurut Anda berasal dari keluarga bahagia.

Walaupun semua gambar memiliki figur seorang pria, seorang wanita dan seorang anak, namun ada bahasa tubuh tersembunyi yang mereka tunjukkan.

[1]

Simak gambar di atas dan jelaskan kepada kami gambaran mana yang menurut Anda adalah keluarga yang sempurna.

[2]

Bila Anda memilih gambar #1

Berarti Anda adalah orang yang tidak berorientasi pada keluarga. Mungkin hal ini dikarenakan Anda dibesarkan tanpa figur ayah yang kuat.

Pada gambar tersebut, ayah tampak tidak peduli, sementara ibu tampak memisahkan sang ayah dari anak.

Walaupun Anda senang membantu orang lain dan bahkan membuat perubahan positif pada hidup orang lain, namun Anda tidak yakin apa yang disebut keluarga seutuhnya.

[3]

Bila Anda memilih gambar #2

Anda adalah orang yang mencintai keluarga. Anda selalu sadar pentingnya keluarga dan keluarga selalu menjadi prioritas utama bagi Anda.

Anda percaya akan hubungan keluarga yang kuat dan stabil serta suasana yang bahagia untuk seluruh anggota keluarga.

[4]

Jika Anda Memilih Gambar # 3

Gambar ini menunjukkan keluarga yang bahagia dan penuh kasih dimana dua orangtua mencintai dan memperhatikan anak mereka.

Tapi faktanya sebenarnya keluarga ini palsu. Jika Anda telah memilih gambar ini, tes psikiatri menunjukkan bahwa Anda mungkin memiliki penyakit psikologis traumatis, yang merupakan akibat dari keluarga yang bermasalah.

Bisa jadi apa pun yang berhubungan dengan orangtua dimana salah satu orang tua Anda adalah seorang pecandu alkohol, atau menggunakan narkoba, atau menderita penyakit jiwa.(vivi/yant)

Sumber: boldsky