Erabaru.net. Seorang pria di Thailand mengejutkan keluarganya saat dia pulang setelah dia dinyatakan meninggal dan dimakamkan enam bulan sebelumnya.

“Saya sangat bingung. Ibuku berkata, ‘Kamu sudah mati. Bagaimana kamu bisa kembali? “Saya kehilangan semua energi saya pada saat itu,” katanya kepada TV TBS Thailand.

Sakorn Sachiwa, 44, menjelaskan bahwa ia kembali ke rumah setelah bekerja hampir dua tahun di daerah lain di negara tersebut, dan sekarang dia meminta kembali identitasnya.

Sakorn, yang berasal dari timur laut Provinsi Sisaket, Thailand, diyakini telah meninggal dunia setelah seorang petugas polisi di Bangkok menemukan kartu identitasnya di atas sesosok mayat.

Kerabatnya diberitahu pada bulan Mei lalu untuk pergi ke Bangkok untuk membawa kembali mayatnya, namun tidak yakin dengan identitas mayat itu – semua gigi giginya utuh, sementara Sakorn kehilangan gigi depannya.

Upacara pemakaman resmi kemudian berlangsung tanpa sepengetahuan orang.

Sakorn sekarang meminta kembali identitasnya di kantor administrasi setempat.

Dia mengatakan bahwa dia kehilangan kartu identitasnya dan belum pernah berhubungan dengan anggota keluarganya sejak dia meninggalkan rumah dua tahun lalu.

Kepala distrik di Sisaket, Pornchai Wongngam, mengatakan proses mengembalikan identitas dirinya akan memakan waktu beberapa minggu.

Menurut laporan, keluarga Sakorn meminta para tetua di desa tersebut untuk memastikan bahwa orang tersebut benar adalah Sakorn.

Seorang penyidik polisi mengatakan bahwa kasus tersebut sekarang harus dibuka kembali untuk menentukan identitas tubuh yang makamkan.(yant)

Sumber: www.thesun.co.uk

Share

Video Popular