Erabaru.net. Setelah pensiun, seorang kakek bernama Nathaniel Kendrick membantu anak-anak menyeberangi jalan di pintu masuk sebuah sekolah dasar.

Pekerjaan yang digelutinya itu sudah berlangsung selama 10 tahun. Suatu hari, seorang pria memarkir mobilnya di persimpangan zebra cross, dan setelah turun dari mobilnya, satu kalimat ucapannya membuat kakek ini tak tahan meneteskan air mata.

Penjaga keamanan sekolah dasar

Di luar gerbang Lakewood Elementary School, Dallas, Texas, selalu ada seorang kakek yang mengangkat tanda stop setiap hari sekolah, membimbing siswa menyeberangi jalan dengan selamat.

Sejak 2004 silam, kakek ini pensiun dari pekerjaannya dan kemudian beralih menjadi penyebrang jalan bagi anak-anak sekolah dasar sampai tahun 2014.

Selama anak-anak sekolah, ia selalu hadir tepat waktu di depan persimpangan sekolah, menjaga keselamatan anak-anak menyebrangi jalan.

Internet

Dalam pikiran kakek bernama Nathaniel Kendrick ini, keselamatan anak-anak adalah prioritasnya, sedangkan yang terpenting kedua adalah istrinya yang sakit.

Jadi Nathaniel memang sepenuhnya layak dijuluki sebagai penjaga keamanan sekolah dasar.

Selain jam pagi dan sore setiap hari ketika anak-anak bersekolah, Nathaniel juga memiliki satu tugas penting, yaitu merawat isterinya yang sakit.

“Ibu saya sudah lama memberitahu saya untuk merawat isteri saya sebaik-baiknya jauh sebelum dia meninggal,” kata kakek Nathaniel.

Merawat isteri bukan saja keinginan pribadinya tapi juga sesuatu yang ibu titipkan untuknya.

Namun, pada akhir 2014 lalu, kondisi penyakit isteri kakek Nathaniel semakin memburuk. Hal itu bukan saja membawa beban kerja kakek Natahniel untuk merawatnya, tapi juga tagihan medis di rumah yang semakin membengkak.

Kakek Nathaniel terjepit dalam masalah ekonomi, dan mobilnya juga digadaikan untuk menutupi utang, nampaknya mustahil bagi kakek Nathaniel bisa mendapatkan uang untuk menebus mobilnya dalam waktu singkat.

Internet

Meskipun demikian, kakek Nathaniel tetap bertahan menjadi “penjaga keselamatan” untuk anak-anak setiap pagi dan sore di depan sekolah.

Para orangtua murid turut prihatin setelah memahami kondisi yang dialami kakek Nathaniel, dan mereka memutuskan melakukan sesuatu untuk sang kakek.

Sekolah Dasar Lakewood memiliki sebuah organisasi bernama Friends of Lakewood, yang anggotanya terdiri dari 450 orang tua siswa, yang bertujuan membantu komunitas setempat dan sekolah.

Anggota keluarga Friends of Lakewood juga membentuk satu kelompok kecil yang sering melakukan sesuatu yang hanya dilakukan oleh para ayah dari anggota tersebut..

Pada hari itu, para ayah menghentikan sebuah mobil di persimpangan zebra. Setelah kakek Nathaniel menyebrangkan anak-anak, ia meminta bantuan beberapa pria untuk memindahkan mobil tersebut

Namun, tak disangka, salah satu pria berjalan ke arah Nathaniel dan memberikan sebuah kunci mobil sambil bertanya kepadanya : “Anda mau membantu kami memindahkan mobil ini?”

Internet

Nathaniel langsung menolaknya dan sekali lagi meminta sang ayah ini untuk memindahkan mobilnya. Tapi si ayah malah berkata, “Mobil ini milikmu!” Lalu memberi pelukan lepas pada kakek Nathaniel.

Kakek Nathaniel tak kuasa menahan tangis harunya setelah mendapatkan hadiah mobil.

Kakek Nathaniel tak menyangka mobil itu adalah hadiah dari para ayah si siswa sekolah dasar ketika ia berjalan menuju ke mobil itu, dan sang kakek pun tak kuasa menahan tangis harunya. Kakek Nathaniel berdiri tertegun di tempat, sambil mengusap air matanya.

Para Ayah murid dan siswa yang berkerumun seketika memberi tepuk tangan meriah kepada kakek Nathaniel, mereka memberikan hadiah itu sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dedikasinya yang tidak mementingkan diri sendiri, dan para ayah sekali lagi memeluknya.

Para ayah berharap melalui pemberian hadiah itu, kakek Nathaniel bisa mengetahui bahwa kerja kerasnya itu bisa disaksikan oleh semua orang.

Masing-masing ayah akan mengukirnya dalam hati atas bantuan tanpa pamrih kakek Nathaniel yang setiap hari telah membantu keselamatan anak-anak dalam menyebrangi jalan menuju ke sekolahnya.

(jhn/rp) goodtimes.my

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular