Erabaru.net. Wei Jianguo adalah tokoh nyata, versi Tiongkok dari Viktor Navorski, karakter yang dimainkan Tom Hanks, yang tinggal di sebuah bandara dalam film drama komedi “The Terminal”. Yah, hampir mirip.

Via Sina

Namun, tidak seperti karakter film fiksi tersebut, Jianguo sebenarnya tidak terdampar di bandara karena beberapa kejadian yang tidak menguntungkan.

Sebenarnya itu adalah pilihannya untuk pindah ke sana setelah bertengkar dengan istrinya di tahun 2008.

Via Sina

Saat ini pria berusia 53 tahun dari Beijing telah tinggal di Bandara Internasional Ibu Kota Beijing selama hampir satu dekade dan dilaporkan menghabiskan hidupnya di salah satu bandar udara tersibuk di dunia itu.

GAMBAR melalui Wikimedia Commons / Daniel Case (CC BY-SA 3.0)

Dalam sebuah wawancara dengan Pear Video (melalui MailOnline), Jianguo mengungkapkan bahwa ketika dia kehilangan pekerjaannya sekitar sembilan tahun yang lalu, dia hancur dan menghabiskan hidupnya dengan minum alkohol.

Karena istrinya tidak ingin dia minum di rumah, dia terpaksa pindah. Pihak bandara, yang terdiri dari tiga terminal itu, dilaporkan mencoba membuat pria tersebut pergi, tapi dia tetap tinggal di sana.

Via Sina

Dilengkapi dengan fasilitas dan kenyamanan modern, bandara dengan berbagai penghargaan ini telah memberikan kehangatan dan kenyamanan kepada Jianguo, yang saat ini hidup menganggur.

Share

Video Popular