Erabaru.net. Entah apakah anda juga takut dengan laba-laba? Meski tinggal di kosmopolitan seperti New York, Amerika Serikat ini jarang melihat “laba-laba besar” dengan ukuran tangan dan kakinya yang panjang, namun di banyak tempat di pedesaan adalah dunianya laba-laba.

Penelitian menyebutkan bahwa laba-laba sebenarnya bisa memusnahkan umat manusia dalam waktu satu tahun!

ILUSTRASI. (Internet)

Studi ini menemukan bahwa secara teori, jika semua laba-laba di dunia berkumpul, mereka bisa menggerogoti sampai habis seluruh umat manusia bumi dalam waktu satu tahun.

Profesor Martin Nyffeler dari Universitas Basel, Swiss dan Profesor Klaus Birkhofer dari Universitas Lund, Swedia menemukan bahwa laba-laba sedunia memakan sekitar 400 juta sampai 800 juta ton mangsa setiap tahunnya.

ILUSTRASI. (Internet)

Dan yang mencengangkan, daging yang disantap laba-laba setidaknya setara dengan daging yang dimakan 7 miliar manusia Bumi!

Manusia mengkonsumsi sekitar 400 juta ton daging dan ikan setiap tahunnya, jadi nafsu makan laba-laba mungkin jauh lebih baik daripada manusia.

ILUSTRASI. (Internet)

Total biomassa semua orang dewasa diperkirakan sekitar 316,3 juta ton, sehingga mudah sekali bagi laba-laba jika ingin memangsa manusia.

Tentu saja, ini tidak berarti laba-laba akan melakukan serangan mendadak kemudian mulai memangsa manusia, karena bagaimana pun ini tidak sesuai dengan kebiasaan mereka.

Selain itu, jumlah laba-laba muda juga sangat mencengangkan, total ada sekitar 70 juta ton.

ILUSTRASI. (Internet)

Para ilmuwan telah mempelajari studi yang tersedia, diperkirakan rata-rata ada sekitar 131 laba-laba per meter persegi di wilayah seluruh duni.

Bahkan diperkirakan ada lebih dari 1.000 laba-laba di beberapa tempat selama lingkungannya baik untuk mereka!

ILUSTRASI. (Internet)

Jadi jika semua laba-laba di planet ini berkumpul, beratnya mencapai 25 juta ton!

Bandingkan dengan Titanic yang hanya memiliki berat sekitar 52.000 ton, jadi bobot semua laba-laba di Bumi setara dengan 480 kapal Titanic!

Benar-benar mengerikan. Untungnya laba-laba tidak makan manusia, tapi bagaimana jika suatu saat laba-laba benar-benar berubah karakter dan mulai makan manusia? (jhn/rp)

kknews.cc

Share

Video Popular