Erabaru.net. Penuaan adalah bagian dari kehidupan yang terjadi seiring bertambahnya usia, karena tubuh menghasilkan lebih sedikit kolagen. Kolagen adalah protein di dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk menguatkan jaringan ikat.

Lapisan dalam kulit disebut dermis. Dengan bertambahnya usia, lapisan dalam kulit menjadi tipis dan kehilangan kemampuannya untuk memperbaiki dengan sendirinya, oleh karena itu kulit menjadi keriput, yang sering terlihat di daerah seperti wajah, leher, lengan atas, tangan dan tungkai.

Penuaan adalah proses alami, namun kita cenderung mempercepat prosesnya dengan menerapkan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat. Ini termasuk merokok, kurang olahraga, konsumsi makanan olahan, kafein, alkohol.

Namun, jangan khawatir karena ada 10 ramuan yang dapat Anda buat sendiri untuk mencegah keriput.

Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan solusi yang baik untuk keriput Anda. Ia mengandung antioksidan dan vitamin, terutama vitamin A dan vitamin E, yang bermanfaat untuk memperbaiki dan melembabkan sel kulit dan melindungi dari kerusakan kulit dan polutan.

Lidah buaya

Lidah buaya mengurangi jerawat dan minyak berlebih dari kulit. Ini mengandung asam malat dan seng. Asam malat membantu dalam meningkatkan kualitas kulit dan mengurangi keriput. Seng meningkatkan kemudaan kulit.

Cara pakai: 1. Potong daun lidah buaya dan ekstrak gelnya. 2. Oleskan gel pada kulit Anda dan pijat dengan lembut selama 10-20 menit. 3. Cuci bersih dengan air suam-suam kuku. 4. Ulangi setiap hari untuk hasil terbaik.

Share

Video Popular