Tomat

Tomat mengandung likopen yang melindungi kulit dari sinar Matahari yang berbahaya. Beta-karoten dan vitamin C yang terkandung di dalam tomat membantu kulit menghasilkan kolagen dan menjaga agar kulit tetap kencang dan padat.

Cara pakai: 1. Haluskan sebuah tomat dengan menggunakan blender menjadi adonan yang kental. 2. Tambahkan beberapa tetes jus lemon ke adonan tersebut dan aduk dengan baik. 3. Oleskan adonan pada wajah dan leher, dan pijat selama 3-5 menit. 4. Biarkan selama 15-20 menit. 5. Cuci dengan air. 6. Ulangi setiap hari untuk mengurangi keriput.

Tepung beras

Tepung beras bersifat anti-penuaan yang berkhasiat mengurangi keriput dan mempercepat tubuh menghasilkan kolagen, yang mengencangkan kulit.

Cara pakai: 1. Aduk rata 2-3 sendok makan tepung beras dengan susu, air mawar atau air biasa. 2. Terapkan pada wajah dan leher. 3. Pijat selama 5 menit. 4. Biarkan selama 15-20 menit. 5. Cuci bersih dengan air. 6. Ulangi 2 kali seminggu.

Madu

Madu memberi nutrisi pada kulit dengan membuatnya tetap terhidrasi dan mengunci kelembaban di kulit Anda. Ini juga merupakan exfoliant yang bagus dan mencerahkan bintik-bintik penuaan, pigmentasi dan bekas luka. Madu mengandung vitamin B dan kalium yang membuat kulit menjadi kencang dan kenyal.

Cara pakai: 1. Tuangkan madu pada telapak tangan dan oleskan secara merata pada kulit yang keriput. 2. Pijat selama 3 menit dan biarkan selama 30 menit. 3. Cuci dengan air suam-suam kuku. 4. Ulangi 2-3 kali seminggu.

Petunjuk mencegah keriput: Makan makanan sehat. Minum 5-10 gelas air setiap hari. Rajin berolahraga. Berhenti merokok dan minum alkohol. Tidur minimal selama 8 jam. Kurangi stres dan kecemasan.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular