Erabaru.net. Collette Divitto adalah seorang gadis penyandang disabilitas Down Syndrome.

Waktu kecil, ia sudah bertekat akan mencari pekerjaan yang berhubungan dengan kue/roti, Collette mulai melamar pekerjaan ke sejumlah bakery.

Sayangnya, ia berkali-kali ditolak karena keadannya yang keterbelakangan mental.

Menghadapi penolakan berkali-kali, Collette akhirnya memutuskan membuka toko kue sendiri…

Sejak kecil Collete sudah belajar membuat kue di dapur rumahnya, pada saat berusia 15 tahun keahliannya membuat kue banyak dipuji orang.

Pada usia 22 tahun, Collette pun berpikir untuk melamar pekerjaan ke toko kue, di situs pribadinya Collete menulis.

“Saya selalu membuat kue sepulang sekolah dan pada akhir pekan. Saya suka membuat kue untuk keluarga saya pada hari libur,” katanya.

Internet

Setiap kali mengikuti wawancara kerja, ia selalu membawa kue buatannya untuk dibagikan.

Semua memuji, tapi tak satu pun yang ingin mempekerjakannya.

Banyak toko kue mengatakan bahwa ia memang memiliki keterampilan hebat, namun kualifikasinya tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan.

▼ Meskipun cukup banyak ditemui anak-anak muda yang menemui kegagalan saat wawancara kerja, namun, kegagalan yang dialami gadis ini pun tak lantas membuatnya menyerah.

Internet

Penolakan yang dialami Collette ini tak menghalangi bakat dan mimpinya, ia memutuskan untuk memulai bisnis pembuatan kue sendiri dengan nama Cookie Collettey.

▼ Dengan bantuan ibu dan saudara perempuannya, Collette membuka sebuah toko roti yang dinamakan Collettey’s, dan dengan cepat dia mendapatkan pesanan pertamanya.

Internet

Golden Goose Market di Boston memesan kue buatannya yang merupakan campuran potongan coklat dan kayu manis, itulah sebabnya ia beri nama ‘amazing cookie.”

Colette mulai membuat 100 kue setiap minggu untuk Golden Goose Market di Boston.

Internet

Karena kue buatannya menuai banyak pujian, Collette pun dibanjiri pesanan dari seluruh penjuru negeri, bahkan Collette juga menerima banyak surat yang mengungkapkan pujian mereka atas kue lezat dan kisah inspirasinya disiarkan di beberapa media seperti CBS News dan Fox News.

Sekarang Collette berusia 26 tahun, dan sampai pada pertengahan Desember, Collette telah menerima sepuluh ribu pesanan!

Share

Video Popular