- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Petugas Kebersihan Menghabiskan Waktu Berjam-jam Menggali 13 Ton Sampah untuk Menemukan Cincin Berlian Seharga 216 Juta Rupiah

Erabaru.net. Setelah dua jam mencari melalui berton-ton sampah, delapan petugas kebersihan akhirnya menemukan cincin berlian dari seorang wanita yang secara tidak sengaja membuangnya saat membersihkan rumahnya di Provinsi Yangzhou, Jiangsu, Tiongkok.

Menurut Beijing Times, wanita tersebut, yang bermarga Xia, sedang membersihkan rumahnya pada 18 Desember saat dia secara tidak sengaja menjatuhkan cincin berlian seharga 110.000 yuan (sekitar 216 juta rupiah) di tempat sampah. Tapi sudah terlambat saat dia menyadari cincinnya hilang.

[1]
(Foto: Shanghaiist via Medium)

Dia mencoba yang terbaik untuk pergi ke departemen sanitasi setempat untuk membuat laporan, tapi sayangnya, sang direktur memberitahukan kepadanya bahwa sampah yang dikumpulkan dari daerahnya telah dipadatkan.

Direktur itu kemudian menyuruh Xia untuk kembali ke kantor keesokan paginya, dan memastikan bahwa sampah tersebut tidak akan dipindahkan ke tempat pembakaran.

Dia memerintahkan penjaga untuk ditempatkan di dekat tumpukan sampah yang besar untuk memastikan sampah tersebut tidak dimasukkan ke dalam pembakaran.

[2]
(Foto: Shanghaiist via Medium)

Untungnya, cincin tersebut berhasil ditemukan pada hari Selasa pagi setelah beberapa jam mencari melalui 13 ton sampah dengan bantuan delapan pekerja kebersihan.

Xia, sangat gembira dengan berita tersebut, dia mengatakan kepada wartawan bahwa tindakan pekerja jauh lebih berharga daripada cincin berlian yang mahal.

[3]
(Foto: Shanghaiist via Medium)

“Mereka mengatakan bahwa mereka menemukan cincin itu dan saya pikir mereka bercanda’ . Saya sangat berterima kasih pada mereka. Meskipun cincin ini berharga lebih dari 100.000 yuan, tapi semangat dermawan pekerja kebersihan lebih berharga, “katanya.

Kejadian serupa terjadi tahun lalu ketika seorang turis secara tidak sengaja menjatuhkan iPhone 6 di tempat sampah.

Butuh tiga jam dari petugas kebersihan jalan di Shanghai untuk menggeledah lima ton sampah hanya untuk menemukan telepon penting tersebut.(lat/yant)

Sumber: nextshark.com