Erabaru.net. Pisang ini ditanam di peternakan D & T di Prefektur Okayama di Jepang Barat.

Biasanya, pohon pisang hanya tumbuh di daerah beriklim tropis. Namun, peternakan D & T telah menggunakan metode yang disebut “free-thaw-wakeening”.

Teknologi itu memungkinkan terjadinya perubahan DNA pada varietas tanaman, dan membuatnya tahan terhadap cuaca dingin, dan bisa tumbuh dalam zona beriklim sedang.

Jika Anda pergi ke toserba di Jepang sekitar bulan Agustus, Anda akan terkejut melihat satu jenis buah yang harganya sangat mahal.

Harga buah premium di sana bisa sampai seratus dolar setiap saat sepanjang tahun, bahkan buah-buahan dasar seperti apel dan pir dapat berharga hingga 2 sampai 3 dolar per buah.

Padahal, buah-buahan mahal telah memberi kontribusi pada keunikan buah-buahan Jepang.

Tahukah anda buah mana yang paling banyak dikonsumsi di negeri sakura itu?

Pisang! Orang Jepang banyak makan pisang karena enak dan murah. Namun, 99% pisang adalah diimpor ke negara ini, sisanya yang tidak diimpor hanya jenis Monge.

Internet

Pisang mangga

Mongee adalah pisang yang sangat istimewa. Pisang itu hanya tumbuh di Prefektur Okayama, yang hanya menjual 10 buah saja dalam seminggu.

Setiap pisang Mongee dijual seharga 648 yen. Kedengarannya mahal, tapi salah satu kehebatan pisang ini adalah, pisang jenis ini bisa dimakan dengan kulitnya!

Kalender pisang Mongee

Pisang ini ditanam di peternakan D & T di Prefektur Okayama di Jepang barat. Biasanya, pisang hanya tumbuh di daerah beriklim tropis.

Namun, peternakan D & T menggunakan metode yang disebut “free-thaw-wakeening”, yang memungkinkan terjadinya perubahan DNA varietas tanaman, membuatnya tahan terhadap dingin, dan bisa tumbuh dalam Zona beriklim sedang D & T Farm berhasil membuat panen pisang Mongee di bulan November.

Internet

Karena iklimnya yang sejuk, pisang Mongee tidak mendapat ancaman hama umum seperti di daerah tropis, dan juga tanpa perlu diberi pestisida.

Pisang ini tumbuh secara organik; manis, dengan kadar gula rata-rata 24,8g, jauh lebih tinggi daripada pisang konvensional yang hanya 18,3 g.

Jenis pisang ini juga lebih kaku dari pisang lain umumnya dan memiliki bau yang sangat kuat.

Itu sebabnya dia diberi nama “Mongee”, di Okayama kata itu berarti “menakjubkan”.

Jika ingin makan pisang ini, Anda hanya bisa mendapatkan di satu toko, yakni hanya di toko buah Tenmanya di Okayama.

Mereka hanya menjual 10 pisang seminggu, jadi orang-orang harus mendaftar dan mengantri untuk membeli.

Kulitnya sangat tipis

Internet

Untuk mendapatkan cita rasa terbaik, pisang ini harus matang. Sampai muncul sedikit belang-belang hitam, wanginya cukup kuat dan barulah paling enak untuk dimakan.

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds