Erabaru.net. Bagi setiap orang yang memiliki kendaraan, harus menghadapi masalah harga bensin yang mudah naik.

Ketika sampai pada situasi ekonomi pribadi yang sulit, misalnya pada akhir bulan dan harga bensin naik, kita harus bisa mengatur, alias irit bensin.

Mungkin kadang terasa agak tertekan. Namun, kita harus membayar untuk kebutuhan bahan bakar ini.

The Verge

Sekarang rasakan tekanan Anda mungkin punya solusinya. Ada kreasi kendaraan yang tidak memerlukan penggunaan bahan bakar kendaraan, namun hanya menggunakan udara!

wikipedia

Kendaraan ini diciptakan oleh para insinyur dari TATA Motors di India. Kendaraan ini didesain dengan desain imut dan mini bernama Airpod.

Hal ini paling cocok untuk digunakan di jalan yang ramai dan sempit tanpa perlu menggunakan bensin atau bahan bakar lainnya.

Produsen airpod mengklaim bahwa pembuatan kendaraan benar-benar bebas dari polusi karena produksi limbahnya hanya udara.

Hoonable

Mesin kendaraan ini digerakkan oleh mesin pneumatik yang menggunakan energi udara.

Udara yang digunakan sebagai pengganti bahan bakar ini diisi ke dalam tangki dengan menggunakan pompa eksternal.

Udara terkandung dalam tangki serat karbon ringan berkapasitas 80 liter. Tekanan udara di dalam tangki penting untuk memindahkan Airpod.

IEEE Spectrum

Desain airpod memiliki dimensi kecil dan imut dengan panjang 2.07 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,74 meter.

Airpod memiliki 3 kursi, satu di pengemudi dan dua di sisi penumpang. Namun, Airpod bisa menampung hingga 4 orang di dalamnya dengan kecepatan maksimal hingga 60 kilometer per jam.

Share

Video Popular