Erabaru.net. Mengacu pada citra orang-orang yang tidak minum air bersih, orang sering membayangkan di suatu tempat di Afrika. Tempat itu sering kesulitan mendapatkan akses untuk air bersih dan menyebabkan banyak orang terkena penyakit yang berhubungan dengan kurangnya akses untuk air bersih.

Faktanya, justru di sejumlah negara di Afrika kini telah memiliki kondisi ekonomi yang lebih baik dan telah memiliki akses terhadap air bersih yang lebih banyak.

Sebaliknya, malahan kini di wilayah Amerika Selatan, masih ada beberapa tempat dimana kondisi kehidupan masyarakatnya terlalu sulit namun hampir tidak dijangkau oleh pemerintahnya serta tidak diketahui dunia luar.

Di Posadas di Argentina, seorang reporter lokal memotret seorang gadis kecil berusia sekitar tiga atau empat tahun, yang saat itu sangat haus sehingga dia harus berlutut di tanah menjilati genangan air ketika saat itu suhu sangat panas mencapai 37 derajat. Foto ini langsung membuat banyak orang tercengang.

Foto tersebut dikirim oleh Migue Ríos, relawan UNICEF. Dia memposting foto itu dan berkata sedih, “Sepertinya kita telah melakukan kesalahan, bukan?”

“Di masyarakat saat ini, sekelompok orang berusaha mengatasi kesulitan dengan berdiskusi dan berdiskusi, namun tidak ada yang akan menemukan solusi,” kata Migue Ríos.

Share

Video Popular