Erabaru.net. Ibu mertua memberi kabar bahwa dia ingin pergi ke kota mengunjungi kami, dia berencana akan datang beberapa hari lagi. Aku dan suami sangat senang mendengar kabar ini, kami segera membersihkan kamar yang kosong dan mempersiapkan diri untuk menjemputnya nanti.

Ibu mertuaku adalah wanita yang lembut, ayah mertuaku meninggal saat anak-anaknya masih kecil, jadi ibu mertua membesarkan anak-anaknya sendirian.

Dulu kondisi ekonominya sangat sulit, namun dia tetap semangat, sekarang, kondisi ekonomi keluarga sudah cukup baik.

Dia masih bekerja di desa, namun hanya bekerja untuk menyambung hidupnya sendiri saja, sementara anak-anaknya semua sudah mapan.

Sebetulnya beberepa kali kami mengajaknya untuk tinggal di kota dengan kami, selain kondisi sarana dan prasarana disini lebih baik, kami juga bisa sekalian merawatnya.

Namun, ibu mertua selalu menolak dan mengatakan bahwa dia sudah terbiasa hidup di desa, bahwa tinggal di pedesaan lebih nyaman, tidak ramai seperti di kota, juga ada kerabat dan tetangga.

Kami tidak berdebat lebih lanjut, jadi yang bisa kami lakukan adalah sering mengunjunginya, sambil membawa anak-anak bermain, dan juga membawakan beberapa barang serta uang untuknya.

Ibu mertuaku adalah wanita yang baik dan memperlakukanku sebagai seperti anak kandungnya. Setiap kali kami sekeluarga datang mengunjunginya, dia akan menyiapkan banyak makanan enak, meja itu penuh dengan beragam hidangan yang lezat, kami semua sangat suka memakan hidangan yang dia siapkan.

Suamiku juga berkata dari dulu ibunya selalu memasakkan makanan enak untuk anak-anaknya, namun ibu sendiri hanya makan sedikit atau kadang baru makan setelah anak-anaknya selesai makan.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular