Erabaru.net. Pada hari pertama sekolah, seorang guru berdiri di depan sebuah kelas yang dipenuhi murid kelas lima dan memberi tahu mereka trik mengarang.

Dia melihat murid-muridnya dan berkata: “Kamu semua adalah murid favoritku dan aku akan memberikan perhatian dan kasih sayang yang sama kepada semua muridku.” Tapi sebenarnya itu tidak mungkin ….

Di barisan depan duduk seorang anak laki-laki bernama Teddy. Sang guru mendapati bahwa Teddy sama sekali tidak bergaul dengan teman-teman lainnya. Pakaiannya lusuh dan tidak rapi. Dia juga tidak dikenal oleh teman sekelasnya sendiri.

Ilustrasi. (Internet)

Beberapa minggu kemudian, semua guru kelas diminta untuk melihat kembali catatan terakhir setiap siswa. Dia meletakkan berkas Teddy di bagian bawah tumpukan. Akhirnya, saatnya melihat kembali file Teddy dan gurunya terkejut dengan apa yang tertulis di file Teddy.

Guru kelas satu Teddy menulis: ” Teddy adalah siswa yang ceria dan bijaksana. Dia mengerjakan pekerjaan rumah dengan rapi dan dia adalah murid yang sangat sopan. Dia membawa sukacita bagi semua orang di sekitarnya”.

Guru kelas dua Teddy menulis: “Teddy adalah murid yang brilian dan dicintai oleh teman-teman sekelasnya. Tapi dia sedih karena penyakit ibunya pada tahap akhir dan keluarganya mengalami masa-masa sulit”.

Guru kelas tiga Teddy menulis: “Kematian ibu Teddy memberikan pukulan berat padanya. Dia melakukan yang terbaik untuk menjadi ceria tapi ayahnya tidak memberikan tanggung jawabnya kepada Teddy. Jika tidak ada tindakan yang tepat, efeknya akan berdampak buruk pada Teddy”.

Share

Video Popular