Erabaru.net. Seorang gadis Meksiko telah menjadi salah satu ibu termuda di dunia setelah melahirkan pada usia 9 tahun.

Gadis muda tersebut, yang hanya diketahui bernama Dafne, melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat 2,7 kg pada tanggal 27 Januari 2013 lalu di Rumah Sakit Zoquipan, di negara bagian Jalisco, Meksiko barat.

Tapi gadis muda itu sebenarnya empat tahun lebih tua dari ibu termuda dalam sejarah medis, yang mana saat melahirkan baru berusia lima tahun.

Berikut adalah 10 ibu termuda dalam sepanjang sejah …

1. Lina Medina , dari Ticrapo di Peru, berusia lima tahun dan tujuh bulan pada bulan Mei 1939 melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Gerardo dengan operasi caesar. Orang tuanya mengira dia menderita tumor tapi ketika dibawa ke rumah sakit, dia diketahui hamil tujuh bulan.

2. Yelizaveta “Liza” Gryshchenko dari di Uni Soviet (Rusia) , saat itu baru berusia enam tahun saat melahirkan seorang bayi perempuan pada bulan Agustus 1934. Ayah bayi itu adalah kakeknya sendiri yang berusia 69 tahun. Keluarganya beremigrasi setelah skandal tersebut.

3. Seorang gadis berusia enam tahun, yang dikenal hanya sebagai ‘H’ melahirkan seorang anak perempuan melalui operasi caesar pada bulan Juni 1972 di Delhi, India. Dia awalnya dirawat di rumah sakit yang awalnya diduga menderita tumor di perut.

4. Seorang gadis India yang tidak dikenal meninggal saat melahirkan, bersama dengan bayinya, pada bulan Agustus 1933. Dia baru berusia delapan tahun.

5. Griseldina Acuña , dari Kolombia, dilaporkan mulai menstruasi pada usia tiga tahun dan melahirkan bayi laki-laki pada bulan September 1936, saat berusia delapan tahun dan dua bulan. Sang ayah yang sudah dianggap sebagai teman keluarga.

Share

Video Popular