Erabaru.net. Kita semua percaya bahwa penampilan seharusnya tidak menjadi masalah dalam cinta, dan beberapa wanita mengakui bahwa mereka lebih bahagia memiliki hubungan dengan orang-orang yang kurang menarik.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Florida State University di antara pasangan heteroseksual, para ahli menemukan bahwa hubungan yang sukses lebih cenderung menjadi wanita yang menarik.

Ternyata, wanita lebih bahagia saat mereka bersama pria kurang atraktif

(Foto: allkpop)

Menurut artikel Unilad, inilah kesimpulan para periset tentang penelitian ini:

“Untuk menyelesaikan studi ini, pasangan tersebut setuju untuk dinilai pada daya tarik mereka oleh para periset dari Southern Methodist University dan Florida State University. Mereka diberi kuesioner untuk dijawab. ”

“Studi ini meneliti 113 pasangan baru berusia 20-an, yang tinggal di dekat Dallas dan telah menikah kurang dari empat bulan”.

Memiliki suami yang menawan akan memiliki konsekuensi negatif

(Foto : Pixabay)

Tania Reynolds, salah satu peneliti, mengatakan hal ini tentang temuan penelitian ini:

“Hasilnya menunjukkan bahwa memiliki suami yang secara fisik menarik mungkin memiliki konsekuensi negatif bagi istrinya, terutama jika istri tidak begitu menarik.”

Sementara itu, tercatat juga bahwa kebanyakan pria tidak merasa tertekan untuk diet meski pasangan mereka terlihat menarik

(Foto : 20th Century Fox)

“Sebaliknya, motivasi diet pria tidak banyak dikaitkan dengan daya tarik dan pasangannya sendiri.”

“Suami pada dasarnya lebih berkomitmen untuk memuji pasangan mereka.”

Apakah Anda setuju atau tidak setuju dengan temuan ini? (yant)

Sumber: erabaru.my

Share

Video Popular