Erabaru.net. Di daerah pedesaan Henan, di Tiongkok ada seorang pria dengan prestasi akademis yang bagus, dan ia mendapat kesempatan untuk dikirim belajar di luar negeri.

Saat belajar di Amerika, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Lina.

Keduanya mempelajari studi jurusan yang sama, karena anak laki-laki itu sangat ahli dalam studinya, kecerdasannya menarik perhatian Lina dan sejak saat itu, dia mencintainya.

Seiring berjalannya waktu, karena Lina belajar di kelas yang sama setiap hari, pria ini juga mulai memiliki perasaan yang sama untuk Lina.

Keduanya jatuh cinta saat belajar di universitas yang sama. Mereka saling mendukung satu sama lain, saling membantu untuk belajar dengan baik, dan saling berbagi rasa cinta yang manis.

Internet

Setelah lulus, pria tersebut kembali ke Tiongkok untuk mengembangkan karirnya. Tapi karena Lina sangat mencintainya, dia rela meninggalkan negerinya untuk menikah dengan pria itu dan ikut tinggal di daerah pedesaan di Tiongkok.

Lina memang gadis yang sangat pemberani. Perbedaan negara, perbedaan budaya, perbedaan bahasa, dia rela menerima semuanya karena rasa cinta.

Internet

Ketika Lina tinggal di rumah suaminya, kemesraan yang terjalin di antara pasangan yang sudah menikah ini, membuat semua orang di desa mengagumi mereka, mereka menjadi pasangan paling berbahagia di mata semua orang.

Tapi kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Kurang dari setahun usia pernikahan mereka, suaminya mengalami kecelakaan mobil bertepatan pada saat Lina siap melahirkan anak pertamanya.

Kecelakaan yang merampas nyawa suaminya, dan sekaligus merenggut kebahagiaan sang gadis.

Lina jatuh pingsan, dan semua nya terasa menjadi gelap saat mendengar berita yang disampaikan warga di kampung halamannya tentang suaminya…

Internet

Sebelum meninggal suami Lina sempat berjanji padanya, dan ibunya yang sudah tua. Bahwa ia akan membeli rumah baru, dan akan memberi ibu, Lina dan anaknya hidup yang bahagia.

Akan tetapi semua telah sirna dalam sekejap mata, dan menyebabkan dia jatuh ke dalam kesedihan yang mendalam dan penderitaan hidup.

Semua orang berpikir bahwa Lina akan meninggalkan rumah itu, dan pergi ke Amerika untuk kembali bersama dengan orang tua kandungnya.

Tapi diluar dugaan, Lina memutuskan untuk tetap tinggal di rumah suaminya, bahkan ketika orang tua kandung Lina mendatanginya untuk menasihati agar kembali ke Amerika, Lina tetap pada pendiriannya untuk tinggal di rumah suaminya.

Internet

Seperti yang diceritakan, Lina tinggal di rumah lamanya setiap hari untuk merawat ibu mertuanya, sebagai menantu perempuan yang baik.

Sebelumnya terdengar rumor bahwa Lina akan kembali ke Amerika Serikat, akan tetapi dia tetap teguh dan mantap, berkata, “Saya akan tinggal di Cina untuk merawat ibu mertua yang sudah tua. “Saya tidak bisa meninggalkan suami saya. Saya juga memiliki ibu mertua yang sudah tua, dan saya harus tinggal di sini untuk merawatnya. Meskipun dia tidak melahirkan saya dan dia tidak membesarkan saya, tapi apa yang telah dia berikan untuk suami saya, saya akan membayarnya dengan berbakti. Bagiku, dia adalah ibuku.”

Jalan hidup Lina membuat kami sangat tersentuh. Semoga kehidupan dan masa depannya akan menyenangkan dan berbahagia.(latifah/rp)

Share

Video Popular