Erabaru.net. Apakah Anda pernah merasa lelah dan kembung setelah makan? Atau cenderung jatuh sakit bahkan jika Anda makan makanan jenis tertentu?

Nah, kalau begitu kemungkinan besar Anda salah memadukannya. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan, sekitar 50% populasi jatuh sakit akibat kombinasi makanan yang salah.

Kita semua berpikir bahwa memakan makanan yang tepat adalah cara yang tepat untuk melakukannya; tetapi sangat penting untuk diingat bahwa kita menggabungkan makanan yang tepat untuk menghindari jatuh sakit.

Berikut adalah 20 kombinasi makanan terburuk yang bisa membuat Anda sakit dan Anda harus berusaha untuk tidak mencampurnya.

#1 Daging dan kentang

Daging dan kentang mengandung kadar karbohidrat yang tinggi sehingga sulit dicerna di dalam tubuh. Keduanya juga mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi dan sedikit serat sehingga menyulitkan buang air besar.

#2 Muffin dan jus jeruk

Makan muffin dan jus jeruk saat sarapan akan melonjakkan kadar gula darah setelahnya karena keduanya mengandung kadar gula yang tinggi.

#3 Anggur dan makanan penutup

Anggur dan makanan penutup tidak berjalan cukup baik karena berbagai alasan. Alkohol cenderung mengubah gula menjadi lemak jenuh yang terakumulasi langsung di tubuh Anda.

#4 Daging sapi dan telur

Daging sapi dan telur banyak mengandung kadar protein yang membutuhkan waktu yang lama untuk diurai. Gantilah salah satunya dengan buah dan sayuran.

Share
Tag: Kategori: SEHAT

Video Popular