Erabaru.net. Hal yang ditakutkan dalam bisnis sekarang adalah masalah “utang-piutang.”

Terkadang membantu orang lain melakukan sesuatu, sementara uangnya tidak bisa kembali, sehingga banyak membuat para pelaku bisnis gulung tikar.

Demikian juga dengan bos suatu perusahaan yang terkadang juga tak berdaya, menunda pembayaran upah karyawan.

Seperti salah satu peristiwa ini. Atasan selalu menunda pembayaran gaji dan menghindar dengan berbagai alasan, seperti misalnya uang dari bos belum cair, atau pembayaran dari si A belum diterima dan semacamnya.

Katanya gaji akan segera dibayarkan begitu uang masuk ke kas perusahaan.

Setiap saat waktunya gajian selalu bilang bulan depan, dan bulan depan terus. Sehingga penundaan gaji yang belum dibayar pun semakin lama tertunda.

Para karyawan yang gajinya belum dibayar ini pun menjadi kesal dan gusar. Saking kesalnya, ia pun tidak mau gajinya lagi, karena menurutnya ia tidak akan bisa lagi mendapatkan gajinya.

Mereka pun membawa semua mobil bos dan menjungkir-balikkan semaunya ke dalam lubang besar.

Internet
Internet

Bos berutang pembayaran gaji, para karyawan pun gusar dan menjungkir-balikkan semua mobil bos semaunya ke dalam lubang lalu ditinggal pergi.

Sang bos yang melihat itu pun terhenyak tak percaya, dan yang pasti rugi besar, namun para karyawan itu sudah pergi.

Internet

Seperti kata pepatah, “Anjing juga akan melompati tembok saat terdesak”, seseorang akan melakukan apa pun kalau sudah terdesak.

Internet

Cepat atau lambat pasti akan celaka kalau selalu memberi janji kosong.

Dihimbau kepada para pimpinan yang selalu menunda pambayaran gaji itu, jangan mengira para pekerja kasar itu gampang di kibuli dengan janji semu, karena cepat atau lambat tetap saja anda harus membayarnya atau kalau tidak akan mengalami hal yang tak terduga dari karyawan yang sudah terdesak ini. (jhn/rp)

ifuun.com/

Share

Video Popular