Erabaru.net. Pasti banyak yang tahu dengan “Vaseline” , produk sampingan paling awal yang diekstrak dari minyak temuan Robert Chesebrough pada tahun 1859 dan secara tak terduga menemukan bahwa ternyata produk ini sangat bermanfaat, terutama untuk kelembaban kulit.

Selain untuk melembabkan kulit dan merawat rambut, seorang netizen luar negeri menemukan efek lain yang menakjubkan dari Vaseline melalui eksprimennya !

Internet

Pertama, siapkan dua bahan, yaitu vaseline dan (bola) kapas.

Internet

Oleskan Vaseline pada kapas, kemudian ratakan.

Internet

Kemudian nyalakan bola kapas yang telah dioles dengan Vaseline. Api yang keluar dari kapas tersebut akan semakin besar.

Internet

Tampak lidah api yang menyala dari kapas yang diolesi dengan Vaseline.

Internet

Mungkin kamu akan bertanya, bukankah bola kapas juga akan menyala meski tanpa diolesi Vaseline? Lantas apa bedanya dengan bola kapas yang diolesi vaseline?

Netizen ini kembali melakukan percobaan : Bola kapas yang tidak diolesi Vaseline hanya menyala sebentar, tetapi setelah diolesi Vaseline, api yang menyala bisa bertahan hampir sehari!

Dia mengatakan bahwa kapas yang dilapisi dengan Vaseline ini bisa tetap menyala selama kurang lebih 20 jam l!

Kapas yang diolesi dengan Vaseline akan terbakar lebih lama. Tak disangka, Vaseline juga memiliki efek yang menakjubkan. Jika Anda menghadapi bahaya di hutan belantara, siapa tahu cara ini bisa membantu !

Jadi, coba siapkan Vaseline saat ke bepergian, misalnya saat mendaki gunung, berkemah di hutan dan semacamnya, bukan saja bisa dengan mudah menyalakan api, tapi juga melindungi kulit saat terluka! (jhn/rp)

Share

Video Popular