Erabaru.net. Anjing menyukai teman yang menyayangi mereka, sebaliknya menggigit mereka yang memusuhinya. Beda dengan manusia, yang terakhir tidak bisa murni mencintai, dalam hubungan obyektif, selalu terjalin antara cinta dan benci – Freud.

Anjing melambangkan kesetiaan! Dulu pernah membaca sebuah kisah mengenai pertarungan seekor anjing yang sendirian melawan sekawanan srigala hanya demi melindungi tuannya, adalah hewan yang sangat baik, yang sangat disukai oleh para pecinta anjing.

Demikian juga dengan rakyat Korea yang juga menyukai anjing. Di Seoul, Korea Selatan, aktivis perlindungan hewan setempat berkumpul di Seoul Square dan memperagakan diri terkukung di dalam kerangkeng sebagai bentuk protes memakan daging anjing.

Pada 11 Agustus 2017 lalu, kelompok pelindung hewan berkumpul di Seoul Plaza, Korea Selatan.

Para pecinta hewan mengurung diri dalam kandang, memrotes konsumsi daging anjing.

Internet

Kelompok pelindung hewan setempat berkumpul di Seoul Plaza, Korea Selatan. Para pecinta hewan mengurung diri dalam kandang, memprotes konsumsi daging anjing.

Internet

Sementara itu, para pedagang daging anjing juga berparade sambil membawa anjing yang dikerangkeng meminta legalisasi penjualan daging anjing.

Internet

Sedangkan aktivis pelindung hewan menangis. Pada 22 September lalu, lebih dari 500 pedagang daging anjing mengadakan aksi unjuk rasa di Alun-alun Gwang-hwamun, Korea Selatan.

Internet

Mereka meminta legalisasi perdagangan daging anjing sarana mata pencaharian, mereka berparade bersama 9 ekor anjing yang dikerangkeng, dan mengatakan bahwa “anjing yang dikonsumsi tidak sama dengan dengan anjing piaraan.”

Bentrokan terjadi antara aktivis pecinta hewan dengan barisan pedagang anjing.

Moon Jae-in, pernah berjanji bahwa setelah menjabat sebagai presiden terpilih Korea Selatan, ia akan menghapus kebiasaan mengkonsumsi daging anjing.

Pesan tersebut diapresiasi organisasi hak asasi hewan setempat di satu sisi, namun juga menimbulkan ketidakpuasan dengan pedagang daging anjing di sisi lain.

Mereka mengatakan bahwa penghapusan itu akan menjadi ancaman bagi penghidupan para pedagang anjing.

Para pedeagang daging anjing meneriakkan slogan, “Mereka (anjing) adalah makanan manusia, bukan hewan peliharaan.” (jhn/rp)

m.ifeng.com

Share

Video Popular