Erabaru.net. Seorang ibu berusia 35 tahun ini dipuji oleh netizen karena berhasil menyelesaikan lomba lari 2 kilometer di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, meskipun dalam keadaan hamil lima bulan.

Shen Huijuan, a middle school physical education teacher, participated in two marathon events in the city alongside her husband and son, according to Shanghaiist. Photos of her smiling and running with her pregnant belly exposed became viral and won the hearts of many netizens.

Shen Huijuan, seorang guru pendidikan jasmani , berpartisipasi dalam dua acara maraton di kota tersebut di samping suami dan putranya, menurut Shanghaiist.

Foto-fotonya yang tersenyum dan berlari dengan perutnya yang sedang buncit terekspos menjadi viral dan memenangkan hati banyak netizen.

Sementara beberapa orang menemukan aktivitas fisiknya mengilhaminya, tapi yang lain mungkin belum tentu menyetujui.

Mereka yang mengikuti kebiasaan tradisional Tionghoa tentang kehamilan percaya bahwa melakukan pekerjaan berat dan olahraga, serta hubungan seksual, bisa menyebabkan keguguran, terutama di bulan-bulan awal kehamilan.

(Foto : iFeng)

Namun, wanita saat ini mempunyai pandangan dan kepercayaan yang jauh lebih modern tentang kehamilan, seperti kebutuhan akan olahraga teratur untuk wanita hamil.

Ini bukan pertama kali Shen berpartisipasi dan berkompetisi dalam maraton.

Guru, yang juga seorang pelari maraton berpengalaman ini, dilaporkan berada di tempat ketiga di antara semua wanita dalam lari marathon tahun lalu di Hangzhou, di mana diselesaikannya dalam waktu 3 jam dan 16 menit yang luar biasa.(hui/yant)

Sumber:nextshark.com

Share

Video Popular