Erabaru.net.Dylan Little, seorang anak laki-laki di Atlanta, AS, lahir dengan penyakit langka yang hanya terjadi pada satu diantara satu setengah juta orang di dunia. Dylan terlahir dengan tahi lalat hitam yang menutupi 80 persen tubuhnya.

Tahi lalat terbesar menyebar dari telinga ke pusar, dan yang terkecil hanya sebintik hitam.

Penyakit ini kemungkinan besar bisa berakibat fatal, dan risiko kanker juga relatif tinggi, jika tidak segera diobati, tahi lalat di otaknya akan membuatnya kejang.

Kara dan Nikki, orangtua Dylan yang khawatir tahi lalat di tubuh anaknya itu akan berkembang menjadi kanker kulit yang mematikan, telah memutuskan untuk mengangkat tanda hitam besar di punggungnya serta bercak hitam kecil yang menyebar di seluruh tubuhnya melalui operasi.

Ibu Dylan mengatakan ; “Saat Dylan lahir, sebanyak 80% tubuhnya ditutupi tahi lalat hitam. Sementara punggungnya menghitam dan berdarah, wajah dan lengan serta kakinya juga ditutupi tahi lalat. Tahi lalat terbesar dari telinga hingga ke bagian atas pantatnya.”

Dylan sekarang berusia empat tahun dan telah menjalani 29 kali operasi dan lebih dari 50% tahi lalatnya telah dihilangkan.

Untuk menyembuhkan bocah ini, dokter mengambil langkah dengan menginjeksikan implan (serupa untuk implan payudara) di bawah kulit sehat Dylan.

Sementara untuk mengatasi tanda hitam di punggungnya yang sangat besar, dokter melakukan pencangkokan kulit.

Dokter menginjeksikan implan (serupa untuk implan payudara) di bawah kulit sehat Dylan. Sekilas memang terlihat mengerikan, tapi ini adalah cara satu-satunya.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular