Para spesialis merekomendasi Anda untuk berpindah secara perlahan-lahan tanpa memutar punggung ke belakang pada si beruang.

Jika beruang mulai mengikuti Anda, ada dua pilihan. Pertama, Anda bisa berpura-pura sudah mati. Tengkurap saja dan cobalah untuk tetap tenang.

Objek tidak bergerak tidak begitu menarik bagi beruang. Pilihan lainnya adalah mengintimidasi hewan untuk melihat sesuatu yang lebih besar.

Anda bisa memilih benda besar seperti tongkat, melambaikan tangan, atau bertepuk tangan.

Jika tidak ada yang berhasil, satu-satunya solusinya adalah bertarung atau lari. Kedua varian itu sangat berbahaya, oleh karena itu Anda harus berpikir dua kali sebelum melarikan diri atau melawan beruang.

Anda hanya boleh lari jika melihat beberapa tempat berlindung terdekat dan Anda bisa mencapainya dengan cepat. Jika berlari terlalu jauh, Anda akan kalah.

Saat Anda melawan beruang, cobalah meninju wajahnya, terutama bertujuan untuk mata atau hidungnya. Satu pukulan akurat bisa membuat beruang tak ingin terus berkelahi.

Kiat ini bisa menyelamatkan hidup Anda, jadi cobalah untuk tidak melupakannya jika Anda pernah bertemu beruang. Tetap tenang dan jangan melakukan gerakan mendadak.(iin/yant)

Sumber: wikr.com

Share

Video Popular