- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Seorang Pelari Marathon Bisa Berlari Lebih Cepat dari Dua Beruang, Para Ahli Menyebut Hal Itu Adalah Keputusan Terburuk dan Memberikan Tips untuk Menyelamatkan Diri

Erabaru.net. Jika Anda berpikir bahwa beruang lambat karena mereka begitu besar dan besar, Anda sangat keliru. Beruang lebih cepat dari manusia; Bahkan, mereka bisa secepat kuda pacuan. Itulah sebabnya jika Anda bertemu beruang, dianjurkan untuk tidak melarikan diri karena beruang pasti akan menangkap Anda.

[1]

Moninda Marube, seorang pelari maraton profesional bertemu dua beruang saat ia berlari pagi. Saat melihat mereka, dia lupa tentang tips penting ini dan mulai kabur. Untungnya, olahragawan itu cukup cepat untuk mencapai kabin terdekat dan lolos dari cakar beruang.

[2]

Belakangan, Marube mengakui bahwa tindakannya salah, tapi pada saat itu, dia panik dan melakukan hal terbaik yang bisa dia lakukan.

Para ahli mengatakan jika Anda bertemu beruang, Anda seharusnya tidak boleh lari! Hal itu tidak akan membantu Anda.

Apalagi, untuk seekor beruang, hal itu bisa bertanda sinyal untuk menyerang karena Anda berubah menjadi korban.

Para spesialis merekomendasi Anda untuk berpindah secara perlahan-lahan tanpa memutar punggung ke belakang pada si beruang.

[3]

Jika beruang mulai mengikuti Anda, ada dua pilihan. Pertama, Anda bisa berpura-pura sudah mati. Tengkurap saja dan cobalah untuk tetap tenang.

Objek tidak bergerak tidak begitu menarik bagi beruang. Pilihan lainnya adalah mengintimidasi hewan untuk melihat sesuatu yang lebih besar.

Anda bisa memilih benda besar seperti tongkat, melambaikan tangan, atau bertepuk tangan.

Jika tidak ada yang berhasil, satu-satunya solusinya adalah bertarung atau lari. Kedua varian itu sangat berbahaya, oleh karena itu Anda harus berpikir dua kali sebelum melarikan diri atau melawan beruang.

Anda hanya boleh lari jika melihat beberapa tempat berlindung terdekat dan Anda bisa mencapainya dengan cepat. Jika berlari terlalu jauh, Anda akan kalah.

Saat Anda melawan beruang, cobalah meninju wajahnya, terutama bertujuan untuk mata atau hidungnya. Satu pukulan akurat bisa membuat beruang tak ingin terus berkelahi.

Kiat ini bisa menyelamatkan hidup Anda, jadi cobalah untuk tidak melupakannya jika Anda pernah bertemu beruang. Tetap tenang dan jangan melakukan gerakan mendadak.(iin/yant)

Sumber: wikr.com