Erabaru.net. Saat seseorang menjadi ayah dari pengantin wanita, beberapa di antara mereka menabung setidaknya untuk membayar katering, tempat pernikahan dan apa pun yang ingin mereka berikan untuk anak perempuan mereka pada hari istimewa putrinya itu.

Ajay Munot, seorang konglomerat bisnis dari Kota Aurangabad di India melakukan sesuatu yang sangat berbeda untuk pernikahan putrinya.

Munot telah menyimpan sejumlah kecil dana untuk pernikahan putrinya – sesuatu yang bernilai sekitar 11 juta dollar.

Ajay Munot, seorang pedagang kain dan gandum, adalah seseorang yang kaya raya.

Karena kemampuan bisnisnya yang cerdas, ia telah membuat dirinya dan keluarganya hidup berkecukupan.

(Foto: Youtube | BOOM)

Pengusaha kaya ini memutuskan untuk merayakan pernikahan putrinya dengan menggunakan 25 persen dari tabungannya untuk membangun 90 rumah.

Rumah-rumah yang berada di lahan seluas 2 hektar ini menelan biaya sekitar 2.2 juta dolar dan diberikan untuk para keluarga tunawisma.

Walaupun pasangan pengantin tersebut tidak mendapat uang tunai lagi, tapi keduanya sangat gembira dengan keputusan Munot.

(Foto: Youtube | BOOM)

12 rumah yang sudah jadi berukuran sekitar 6 m dan memiliki dua jendela ini baru saja dicat dan sudah dialiri listrik. Yang paling penting, rumah-rumah tersebut sudah memiliki akses air bersih.

Para penghuni rumah-rumah ini tadinya tinggal di daerah kumuh, sangat miskin dan penting bagi Munot adalah mereka tidak memiliki kecanduan apa pun.

Ia ingin memastikan bahwa rumah-rumah tersebut dimiliki oleh mereka yang benar-benar membutuhkannya. (iin/yant)

Share

Video Popular