Erabaru.net. Susu sapi adalah jenis susu yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Dan meskipun susu domba, unta, kerbau, dan susu kambing juga merupakan jenis susu yang populer (tergantung dari bagian dunia mana yang sedang Anda bicarakan), sejauh ini susu sapi paling disukai di diantara banyak orang karena nilai gizi dan khasiatnya yang luar biasa.

Jadi berikut ini 7 manfaat kesehatan dari minum susu sapi setiap hari.

Harap diperhatikan: Jika Anda memiliki intoleransi laktosa, hal berikut tidak berlaku bagi Anda karena tubuh Anda tidak menghasilkan enzim laktase yang dibutuhkan untuk mencerna susu.

# 1 Memperkuat tulang Anda. Susu sapi kaya akan kalsium, fosfor, dan mineral lainnya yang penting untuk kesehatan tulan.

Itulah sebabnya kebanyakan pemerintah di seluruh dunia memiliki nilai harian yang disarankan untuk konsumsi susu bagi anak-anak dan orang dewasa.

# 2 Baik untuk gigi Anda. Seperti tulang Anda, gigi Anda juga membutuhkan kalsium agar tetap sehat dan kuat. Itu sebabnya konsumsi susu sapi secara teratur sangat bagus untuk gigi Anda!

# 3 Sangat baik untuk jantung. Sapi yang diberi makan rumput yang baik menghasilkan susu berkualitas lebih baik daripada sapi yang tidak diberik makan rumput dan dipelihara dengan baik.

Ini karena susu sapi berkualitas baik kaya akan asam lemak omega-3, yang mampu mengatur kadar kolesterol darah Anda dan menjaga kesehatan jantung Anda untuk waktu yang lama.

Share

Video Popular