Erabaru.net. Sering terjadi bahwa secara kebetulan seseorang menjadi penyelamat. Melihat foto-fotonya, orang mungkin berpikir bahwa ini bukan makhluk hidup, tapi sebuah patung dari koleksi tentara terakota dari kaisar Tiongkok. Kondisinya sangat mengerikan saat ditemukan.

Di dekat jalanan di Essex, Inggris, saat para pekerja terlibat dalam perbaikan jalan. Tiba-tiba mereka mendengar suara berdecit yang bersal  dari arah lapangan.

Saat mereka sampai pada asal suara  menemukan anak anjing yang sangat kotor dan berlumpur terbaring di dasar lubang yang dalam. Bagaimana dia sampai di sana, tidak ada orang yang tahu.

Lagi pula, beberapa kilo meter dari tempat itu baru ditemukan pemukiman penduduk

Ia tidak bisa keluar sendirian. Jelas bahwa binatang itu, yang dilipat seperti bola, hampir menyerah pada takdirnya dan pelan-pelan akan mati.

Menjadi semakin sulit baginya untuk bernapas di bawah kubangan lumpur. Dan dia pun ditarik dari lubang.

Untuk menyelamatkan anak anjing dari lapisan lumpur, para pekerja menempuh jarak dua puluh lima kilometer dari tempat kerja mereka ke dokter hewan terdekat.

Di Essex “Wildlife Clinic” telah menghabiskan banyak shampo untuk membersihkan anjing yang malang itu.

Kotoran itu sangat melekat pada bulunya sehingga proses pemandian anjing itu memakan waktu beberapa jam.

Selepas memandikan dan membersihkan lumpur semua bertanya-tanya seperti apa anjing itu.

Tapi saat binatang itu akhirnya tercuci bersih, semua orang kaget. Ternyata itu bukan anak anjing, itu adalah seekor rubah kecil berusia setengah tahun.

Bayi itu rubah bernama Mudsi. Setelah dikeringkan tubuhnya dan diberi makan untuk mendapatkan kembali kekuatannya, anak rubah itu pun dikirim kembali ke hutan. (yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membaginya dengan teman!

Share

Video Popular