Erabaru.net. Di ujung hari yang membuat stres, kita selalu suka mandi berendam. Mungkin dengan beberapa gelas anggur dan lilin, bersama dengan mendengar lagu kesukaan.

Tapi untuk Charles Plask berusia 37 tahun, hal itu adalah sebuah kemewahan yang benar-benar ia hargai. Setelah kehilangan berat badan yang luar biasa sebanyak 91 kg – tanpa operasi – ia melakukan mandi berendam pertamanya dalam 20 tahun.

Sebelumnya, karena berat tubuhnya (yang hampir tiga kali lipat dari seharusnya), ia kesulitan untuk masuk ke dalam bak mandi.

Tapi tahun lalu, setelah seorang temannya didiagnosis dengan kanker, Charles yang putus asa berjanji akan mengubah gaya hidupnya dan menurunkan bobotnya sekaligus dan untuk selamanya.

Ia tidak hanya ingin sekedar menurunkan berat badan, Charles juga ingin membantu agar temannya termotivasi untuk melawan kanker.

(Foto: fortitude Press)

“Saya ingin melakukan sesuatu dengan berat badan saya sejak bertahun-tahun lalu tapi saya malas dan menggunakan alasan itu untuk lari dari gaya hidup sehat,” kata Charles

“Tapi saya mulai melihat tanda-tanda kalau tubuh saya menyerah.”

‘Suatu malam saya bangun dan saat berdiri saya mendengar suara berderak di lutut saya.”

“Saat itu benar-benar menakutkan dan ternyata saya menderita krepitus yang berarti berat badan telah melunakkan tempurung lutut saya.”

“Saya juga mengenakan kemeja 8XL dan celana jeans pinggang ukuran 66 dan kesulitan menemukan pakaian untuk dibeli serta masuk dan keluar dari mobil saya.”

Share

Video Popular