Hiu ‘Alien’ yang Bisa Memanjangkan Rahangnya Seperti Makhluk Pembunuh di Film Horor Fiksi Ilmiah Tertangkap di Samudra Pasifik

79
ikan hiu

 

Erabaru.net. Seekor hiu langka yang bisa memanjangkan rahang di luar mulutnya seperti monster fiksi ilmiah dari film Alien, telah ditemukan oleh para ilmuwan di dekat perairan Taiwan.

Hiu viper (ular berbisa), sesuai dengan namanya memiliki gigi yang luar biasa besar dan berbentuk seperti taring ular, telah tertangkap di Samudra Pasifik.

Binatang ini menangkap mangsanya dengan rahangnya yang bisa memanjang dengan cepat dan dapat menganga sangat besar untuk menelan ikan utuh yang relatif besar secara keseluruhan.

Bisa dihitung dengan jari jumlah hiu-hiu bercahaya dalam gelap ini yang telah tertangkap sejak mereka ditemukan pertama kali pada tahun 1986.
GAMBAR Lima ikan jenis ini tertangkap oleh Lembaga Penelitian Perikanan Taiwan di Samudra Pasifik selama pemeriksaan rutin.

Dan ikan hiu ini sangat langka, dengan hanya sedikit ikan hiu bercahaya dalam gelap yang bisa tertangkap sejak pertama kali ditemukan pada tahun 1986.

Lembaga Penelitian Perikanan Taiwan menyatakan telah mengumpulkan lima makhluk tersebut di dekat Kota Donghe saat melakukan pemeriksaan rutin.

Untuk menggambarkan binatang tersebut, dikatakan bahwa: “Ciri-ciri yang paling jelas adalah gigi-gigi berbentuk jarum, seperti taring ular; ini juga sesuai asal namanya yaitu hiu viper.’