Erabaru.net. Seorang wanita muda yang lahir dari orangtua keturunan India dengan rambut merah, kulit putih dan bintik-bintik di wajah dijauhi dan diintimidasi karena orang-orang mengira ia terkena penyakit.

Dengan rambut jahenya yang bercahaya, mata zamrud yang dalam dan kulit seputih salju, Anda mungkin akan menyangka bahwa Pooja Ganatra, 24 tahun, adalah keturunan Gaelik sejati yang berasal dari Irlandia.

(Foto : Pooja Ganatra / Caters News)

Tapi gadis yang bangga menjadi orang India ini sebenarnya dilahirkan dan dibesarkan di Kota Mumbai yang ramai dengan orangtua ‘berwajah India biasa’ menganggap bahwa bintik-bintiknya adalah cacat lahir – dan tidak tahu dari mana asal penampilannya yang tidak biasa itu.

Penampilan Pooja membuatnya merasa seperti orang asing di negaranya sendiri – dengan tatapan, komentar dan permintaan untuk berfoto dari orang-orang India – dan membuatnya pergi ke rumah sakit karena kuatir ia memiliki penyakit kulit dan bahkan mengatakan kalau ia tak bisa memakai pakaian tanpa lengan saat belajar di universitas.

Pooja, yang mengelola bisnis pembuatan pakaiannya sendiri, ini berkata: “Ketika saya lahir, keluarga saya tak pernah melihat orang yang serupa dengan saya sebelumnya karena mereka semua punya kulit coklat, rambut hitam dan mata coklat, seperti orang India pada umumnya.

“Semua orang di sekitar tempat tinggal saya benar-benar terpesona oleh saya dan sangat penasaran mengapa saya terlihat sangat berbeda.

“Ketika bintik-bintik saya mulai muncul di mana-mana saat berusia tiga tahun, karena tak ada seorangpun anggota keluarga saya yang pernah punya bintik-bintik itu sebelum mereka tahu apa itu.

Share

Video Popular