Erabaru.net. Ada banyak penyebab terjadinya gatal pada mata kita, dan beberapa tetes obat mata biasanya akan memecahkan semua masalah selama ini. Namun, untuk wanita yang satu ini, hal itu tidak sesederhana itu.

Selama dua tahun terakhir, seorang wanita bernama Xu dari Hubei, Tiongkok, telah mengalami gatal-gatal dan kemerahan pada kedua matanya.

Meski memiliki gejala tersebut dalam waktu lama, ia tidak berkonsultasi medis dan hanya tergantung pada obat tetes mata untuk memperbaiki keadaan tersebut.

Kemudian, dua minggu lalu, ia mengatakan pada keluarganya kalau kedua matanya telah menjadi sangat kering dan cairan mata semakin banyak. Ditambah lagi, kedua bulu matanya mulai menempel satu sama lain.

Menyadari ada sesuatu yang tidak beres, Xu pun dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya untuk mendapatkan perawatan yang benar.

Saat itulah dokter menemukan bahwa ada sejumlah besar tungau bulu mata yang menetap di folikel bulu mata Xu.

(Foto Oriental Daily)

Meskipun bukan kondisi yang bisa mengancam jiwa, tapi ini adalah masalah yang perlu ditangani, karena alasannya sudah jelas.

Maka dokter pun menggunakan mikroskop untuk melihat lebih jelas pada bulu matanya dan langsung tercengang. Hanya dalam satu folikel rambut, dokter menemukan lebih dari 10 tungau!

Share

Video Popular