Erabaru.net. Ram Singh, dari Jaipur, negara bagian Rajasthan, India, dengan bangga memegang rekor dunia versi Guinness World Record untuk kumis terpanjang dengan rambut wajah seukuran 5,6 meter yang mengesankan.

(Foto: Caters News)

Ram, 62 tahun, telah menumbuhkan kumisnya sejak tahun 1970 dan menghabiskan dua jam setiap hari untuk memanjakannya guna memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan – tapi hanya mencucinya dua minggu sekali.

Di Roma, pada tahun 2010, Ram diberi gelar yang sama dan belum pernah ada yang mengalahkannya sejak saat itu.

(Foto: Caters News)

Ram Singh: “Saya telah menumbuhkan kumis saya sejak tahun 1970, dan sekarang sudah lebih dari 18,5 kaki (sekitar 5,6 meter)!”

“Kedua kumis dan jenggot selalu menjadi simbol kebanggaan pria – jadi saya bisa mendapatkan nama, ketenaran dan rasa hormat dengan kumis saya.

(Foto: Caters News)

“Orang selalu memuji kumis saya – termasuk Ketua Menteri, Wakil Presiden dan Presiden India.

“Saya menggunakan berbagai minyak herbal untuk membantu menjaga kesehatan kumis. Saya memijat jenggot dengan ramuan minyak zaitun, mustard dan minyak kelapa.

(Foto: Caters News)

“Begitu saya selesai mengurus kumis, saya cuci janggut dengan air yang dicampur dengan bubuk yang saya rendam semalaman.

“Saya menghabiskan dua setengah jam setiap hari untuk merawat jenggot – tapi saya hanya mencuci kumis setiap dua minggu sekali.”(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds