Erabaru.net. Lelaki penyayang dengan hati yang murni dan tanpa pamrih ini telah menyentuh hati banyak orang. Ia memang luar biasa.

Dobri Dobrev, lahir pada tanggal 20 Juli 1914, dijuluki “Santo dari Desa Bailovo”. Setiap hari, ia pergi ke ibukota Sofia, Bulgaria, yang berjarak 15 mil (sekitar 24 km), dan berdiri di luar Katedral Alexander Nevsky meminta sumbangan. Biasanya ia berjalan kaki tapi sekarang naik bus.

Dobri seseorang yang luar biasa karena semua uang yang ia kumpulkan, sampai saat ini sekitar 50 ribu dollar Amerika, diberikannya kepada gereja, badan amal, vihara, atau panti asuhan untuk membayar tagihan mereka – setiap sen darinya.

(Foto : Facebook | Dobri Dobrev)

Sebagian besar uang yang ia kumpulkan telah digunakan untuk mengembalikan gereja-gereja yang hancur di sekitar Bulgaria.

(Foto : Facebook | Dobri Dobrev)

Dobri bertahan hidup dengan uang pensiun sekitar 100 dollar per bulan. Tujuh belas tahun yang lalu, ia memberikan semua miliknya, termasuk rumah miliknya, ke Gereja Orthodoks, dan sejak saat itu telah menjalani kehidupan tanpa pamrih dan tidak materialistik.

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds