Erabaru.net. Saat liburan usai dan sekolah mulai, pastinya orang tua sibuk menyiapkan kebutuhan anak seperti membeli buku sekolah, membayar uang sekolah, membeli perlengkapan sekolah dan perlengkapan sekolah.

Banyak toko, supermarket menawarkan potongan harga yang bagus untuk barang-barang sekolah.

Tampaknya ada kewajiban untuk membeli seragam sekolah baru sebagai titik awal untuk sekolah terutama bagi anak-anak baru yang pertama kali menginjakkan kaki di tempat sekolah, baik sekolah dasar maupun sekolah menengah.

Ada banyak pendapat tentang apakah siswa sekolah harus memakai seragam sekolah atau tidak.

Di antara faktor-faktor yang beberapa orang tua mendukung bahwa seragam sekolah diperlukan adalah membantu mendisiplin anak-anak mereka.

Semua siswa sama terlepas dari latar belakang keluarga mereka apakah orang miskin atau kaya dan orang tua tidak perlu memikirkan pakaian apa yang harus dibeli untuk anak-anak.

Namun, ada beberapa yang menganggap penggunaan seragam sekolah ‘membunuh’ kepribadian dan tidak mempengaruhi pembelajaran anak.

Terlepas dari pendapat mereka, seragam sekolah itu unik dan menarik. Mari kita lihat seragam sekolah dari berbagai negara.

Jepang

Wikimedia Commons & flickr

Seragam sekolah wanita yang disebut “seifuku” menjadi terkenal melalui buku komik dan cerita kartun animasi.

Kemeja biru navy biru, rok lipat, sepatu bertumit dan kaki kaus kaki lutut adalah suatu keharusan bagi mereka. Di musim dingin mereka tetap mengenakan seragam ini.

Sepengetahuan Anda, mahasiswi akan menggunakan lem khusus agar stoking tidak turun.

Inggris

Wikimedia Commons & simsalabimbam / reddit

Di Inggris, penggunaan seragam sekolah wajib bagi setiap siswa. Pemilihan seragam sekolah biru ini dipercaya bisa mengajarkan siswa untuk lebih terorganisir dan tenang.

Kini, setiap sekolah memiliki simbol dan seragam tersendiri. Ada juga sekolah yang sangat ketat dimana mereka tidak mengizinkan siswa mengenakan gaun pendek selama musim panas.

Seperti yang bisa Anda lihat, pemuda ini mengenakan rok ke sekolah sebagai tanda protes terhadap penggunaan seragam sekolah.

Australia

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds