Wanita Ini Pernah Menyuntik Mati Ratusan Ekor Anjing, Karena Tidak Kuat Menghadapi Kecaman, Akhirnya Dia “Meninggalkan Dunia”, dan Pengorbanannya pun Tak Sia-sia

66
anjing

Erabaru.net. Mungkin ada yang tak mengenal sosoknya saat menyinggung nama Chien Chih-Cheng, seorang dokter hewan di Taiwan ini. Dia telah mengakhiri hidup 700 nyawa selama dua tahun berkecimpung di tempat penampungan binatang di Distrik Sin-wu, Tao-yuan, Taiwan.

Awalnya dia dipuji, kemudian dikecam bahkan mengalami “kekerasan dunia maya”, hingga akhirnya, gadis yang baik hati ini berhenti di usia 32 tahun alias mengakhiri hidupnya.

Chien Chih-Cheng adalah seorang gadis yang lembut dan memiliki pola pikir layaknya orang dewasa sejak kecil, dia yang suka dengan hewan ini berhasil masuk di Universitas bergengsi di Taiwan yakni Universitas Nasional Taiwan dengan prestasi gemilang sebagai dokter hewan.

Keluarganya sangat berharap dia merintis kariernya di lembaga pemerintah dan memiliki masa depan yang stabil. Tapi akhirnya dia tetap memutuskan menjadi seorang dokter hewan.

Dia memilih bekerja di tempat penampungan hewan untuk merawat hewan-hewan terlantar, dan dia yakin bahwa atas dasar kecintaannya pada hewan, dia dapat memberikan masa-masa yang menyenangkan pada mereka.

Namun, apa yang disaksikannya sangat jauh berbeda dengan yang dibayangkan ketika tiba di tempat penampungan.