Erabaru.net. Pria ini membeli 42 bus sekolah untuk membangun tempat penampungan bawah tanah yang sangat besar. Meski alasannya mulia, usaha pria ini telah menimbulkan kecaman keras dari para pejabat setempat.

Seorang pria yang aslinya berasal dari Chicago, Illinois,AS, telah membuka pintu menuju tempat penampungan untuk hari kiamatnya bagi kru kamera National Post, yang melakukan tur pada akhir tahun 2017 lalu.

Selama era tahun 70an, Bruce Beach pindah ke Horning’s Mills, Kanada. Sebelum pindah, Perang Dingin sedang berlangsung dengan sengit, yang mendorong Bruce untuk mulai memikirkan cara agar ia bisa selamat dari bencana nuklir.

Ia menentukan Horming’s Mills sebagai tempat yang paling cocok untuk menghindari perang nuklir.

(Foto : YouTube Screenshot | BruceBreachArkTwo)

Antara tahun 1980 hingga 1985, Bruce membeli dan memindahkan 42 bus sekolah ke tanah miliknya di Kanada.

Setelah menerima semua bus tersebut, ia mulai bekerja dan menggali lubang besar di tanahnya itu – lalu, dengan hati-hati ia menempatkan setiap bus ke dalam lubang itu.

Bus-bus itu akan berfungsi sebagai bagian infrastruktur dari tempat penampungan darurat bawah tanah, yang bernama Ark Two.

Tempat yang berlokasi sekitar 14 kaki (4 meter) di bawah tanah ini, juga diperkuat dengan beton berkualitas baik, Bruce membangun bungker seluas 10 ribu kaki (sekitar 3 ribu meter persegi).

Share

Video Popular