Erabaru.net. Kentang sering dijauhi karena rasa manis mereka. Tapi kentang ini jauh lebih dari itu. Mereka murah, mudah didapat dan dipenuhi dengan tumpukan nutrisi yang tubuh Anda harus mensyukurinya.

Ubi jalar adalah sayuran akar umbi. Mereka lebih sehat dari kentang umumbya. Sarat dengan beta karoten, vitamin E, C dan B-6, potassium dan zat besi.

Ubi jalar juga memiliki kemampuan unik untuk menghasilkan sporamins, yang mengurangi jumlah kerusakan oksidatif pada organ dalam tubuh kita.

Berikut adalah daftar manfaa ubi jalar lain yang menakjubkan, yang akan membuat mereka disertakan dalam makanan harian Anda, mulai sekarang.

1. Bersifat anti-peradangan

Ubi jalar mengandung antosianin, yang bersifat anti-peradangan yang kuat yang berkhasiat mengurangi peradangan pada organ dan mencegah kerusakan yang diakibatkannya. Jumlah fibrinogen yang terkandung di dalam ubi jalar juga membantu pembekuan darah.

2. Memiliki indeks glikemik yang rendah

Ubi jalar sangat bermanfaat untuk penderita diabetes, karena tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang ekstrim. Meskipun penderita diabetes disarankan untuk menjauhi kentang, namun boleh makan ubi jalar.

3. Menlindungi tubuh terhadap pengaruh penuaan

Ubi jalar kaya akan karotenoid dan beta karoten, yang membantu pembuatan vitamin A di tubuh guna memperkuat penglihatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ubi jalar juga bertindak sebagai antioksidan kuat yang mengurangi efek radikal bebas di dalam tubuh, sehingga mengurangi tanda penuaan.

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds