Erabaru.net. Hiu lemon malang ini di mulutnya tertusuk mata pancing – dan butuh campur tangan seorang penyelam yang berani untuk melepaskan dirinya dari kait itu.

Seekor hiu betina terlihat berenang di lepas pantai Florida dengan kait nelayan besar yang masuk ke dalam bagian samping mulutnya.

(Foto : Cassie Jensen / Cartes News)

Penyelam Cassie Jensen dan Roger Haddix tahu bahwa mereka harus melepaskan kait itu karena akan memakan waktu bertahun-tahun untuk berkarat.

Setelah perlahan-lahan mendapatkan rasa percaya dari hiu yang terluka itu, akhirnya Roger bisa masuk dan menyentuh hidung hiu itu untuk menenangkannya, merangsang organ sensorik khusus.

Kemudian Roger bisa menarik mata pancing itu keluar dari bagian samping mulut hiu tersebut sebelum memberi jempol tanda gembira pada kamera.

(Foto : Cassie Jensen / Cartes News)

Foto-foto ini diambil oleh Cassie, 28 tahun, dari West Palm Beach di Florida.

Penyelidik perlindungan anak dan pengurus kuda ini berkata: “Kami sering melihat hiu dengan mata pancing di mulutnya karena banyak orang memancing di Florida. Sayangnya, banyak orang juga memancing ikan hiu.

“Mata pancing ini sangat besar, dan terlihat sangat menyakitkan. Dengan ukurannya yang tipis, dibutuhkan waktu bertahun-tahun, jika tidak puluhan tahun, untuk berkarat hingga lepas dari mulut hiu.

Share

Video Popular