5. Sup lentil (miju-miju)

Kacang lentil merupakan makanan pokok bagi para vegetarian, karena mereka tidak makan daging. Tambahkan sejumlah kacang lentil ke dalam sup sayuran untuk meningkatkan asupan protein yang segera memberi rasa kenyang.

6. Quinoa dan kacang hitam

Anda dapat membuat dan makan burger sayuran dengan quinoa dan kacang hitam yang dikemas dengan serat dan berkhasiat anti-peradangan.

7. Hummus

Hummus adalah selai gurih yang terbuat dari kacang Arab yang digiling yang dicampur dengan wijen giling, minyak zaitun, jus limau, garam dan bawang putih yang sangat populer seantero Timur Tengah.

Lupakanlah mayones dan keju lemak walaupun Anda sangat mendambakannya. Anda dapat menggantikannya dengan buncis di dalam hummus yang kaya akan protein namun berkalori nol.

8. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak yang mengandung protein tinggi yaitu udang, ikan nila, kerang, tuna, daging sapi tanpa lemak, dada ayam, yang mengandung banyak zat gizi dan sembilan asam amino esensial. Anda dapat memanggang dada ayam yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

9. Kacang polong

Kacang polong mengandung 8 gram protein per cangkir. Citarasa kacang polong yang manis alami dapat dimasak sup, direbus atau dipadukan dengan hummus untuk meningkatkan asupan protein.

10. Selai kacang dengan buah-buahan

Buah-buahan kaya akan antioksidan, zat gizi dan serat serta kadar protein yang rendah, sedangkan selai kacang mengandung kadar protein yang tinggi. Mengoleskan 2 sendok makan selai kacang pada satu irisan buah, akan meningkatkan kandungan protein total sebesar 8 gram.(vivi/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular