- Erabaru - http://www.erabaru.net -

13 Fakta Mengejutkan Tentang Kopi yang Mungkin Tidak Pernah Anda Ketahui

Erabaru.net. Tahukah Anda bahwa orang di seluruh dunia meminum total 2,25 miliar cangkir kopi per hari? Ini menunjukkan berapa banyak orang menikmati secangkir kopi mereka setiap hari.

Kopi sangat populer di seluruh dunia sehingga merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Bagi jutaan orang, cara terbaik untuk memulai hari adalah dengan secangkir kopi hangat di pagi hari. Kopi memiliki aroma menyegarkan , membangkitkan rasa, rasa yang khas dan juga baik untuk kesehatan Anda.

Kopi dibuat dengan berbagai cara seperti espresso, kopi tanpa kafein, pers Perancis, cappuccino, café latte, dan masih banyak lagi.

Kopi sedikit asam karena biji kakao dan memiliki efek merangsang pada orang karena kandungan kafeinnya.

Jika Anda pecinta kopi dan tidak bisa melakukan tanpanya, berikut adalah 13 fakta mengejutkan mengenai kopi yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

[1]

1. Kopi dapat mengurangi peradangan

Kopi mengandung polifenol yang berkhasiat mengurangi peradangan di tubuh. Kopi memudahkan Anda menikmati banyak makanan tanpa merasa kembung. Nikmati secangkir kopi setelah makan.

2. Antioksidan yang fantastis

Penelitian baru menunjukkan bahwa kopi merupakan kaya sumber antioksidan sehingga minum kopi setiap hari akan meningkatkan asupan antioksidan.

Secangkir kopi diketahui mengandung banyak antioksidan yang dapat mengurangi risiko dari berbagai macam penyakit.

[2]

3. Membangkitkan kebugaran

Bila sangat sulit untuk merasa bugar di pagi hari, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah minum secangkir kopi setelah sarapan pagi. Kandungan kafein dalam kopi akan membuat Anda waspada dan terjaga.

4. Aroma kopi dapat merilekskan Anda

Pencinta kopi paham benar bahwa aroma kopi adalah gemilang. Aroma kopi membuat tubuh merasa rileks, menghilangkan stres, membangkitkan kebugaran dan meningkatkan konsentrasi.

[3]

5. Meningkatkan sirkulasi arah

Berjalan-jalan setiap hari diketahui dapat memperbaiki sirkulasi darah. Namun tahukah Anda bahwa kopi juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki sirkulasi darah?

6. Meningkatkan kinerja fisik

Penelitian telah menunjukkan bahwa kafein memainkan peran utama dalam memberikan energi untuk kinerja fisik yang lebih baik.

Kopi dapat membantu atlet tampil lebih baik dalam latihan ketahanan untuk jangka pendek dan panjang. Kopi dapat mengurangi nyeri otot pasca latihan dan perasaan lelah.

[4]

7. Nol kalori

Jika khawatir mengonsumsi kalori dan karbohidrat ekstra, maka Anda harus tahu bahwa kopi sangat rendah lemak dan tidak mengandung kalori.

Kopi yang disaring mengandung sekitar 0,6 persen lemak, sementara kopi hitam rendah lemak.

8. Mengurangi nyeri kepala

Menurut penelitian, secangkir kopi akan meringankan gejala migrain dan bahkan menghentikannya jika dikonsumsi saat mulai terjadi nyeri kepala. Kafein mengatasi efek menyakitkan dari pelebaran pembuluh darah di kepala.

[5]

9. Memperbaiki kekuatan kognitif

Mempertahankan pikiran yang kuat dengan meminum secangkir kopi. Kopi meningkatkan kemampuan ingatan dan mengurangi kemungkinan menderita penyakit neurodegeneratif. Jika sering menderita kehilangan ingatan jangka pendek, maka minumlah secangkir kopi.

10 . Meningkatkan metabolisme tubuh

Jika Anda ingin meningkatkan metabolisme Anda, konsumsi secangkir kopi. Ini memberi sedikit tendangan ekstra untuk memberi Anda energi sepanjang hari.

Ini juga bisa meningkatkan metabolisme Anda hingga 3-11 persen jika Anda minum kopi secara teratur.

[6]

11. Kopi melindungi kulit

Kulit selalu terkena faktor eksternal yang berbahaya seperti sinar UV, yang dapat mempengaruhi sel kulit dan menyebabkan kerusakan sel.

Kopi yang kaya akan antioksidan membantu melindungi kulit dari efek merusak sinar Matahari dan juga mencegah keriput.

12. Kopi kaya nutrisi

Kopi kaya akan vitamin, yaitu vitamin B2, yang meningkatkan laju metabolisme dan memberi energi serta vitamin B5 yang membantu meredakan stres dan meningkatkan kesehatan jantung dan kulit.

[7]

13. Kopi meningkatkan suasana hati

Kandungan kafein dalam kopi merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan pembentukan neurotransmiter di tubuh.

Neurotransmiter adalah serotonin, dopamin dan noradrenalin, yang semuanya dapat membantu memperbaiki suasana hati.(vivi/yant)

Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.