Erabaru.net. Pernah memiliki ketakutan yang tidak masuk akal bahwa suatu saat seseorang mungkin membaca pikiran Anda? Nah, dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, seseorang (atau lebih tepatnya, sesuatu!) akhirnya bisa melakukan hal itu. Tampaknya ketakutan kita selama ini adalah hal yang wajar!

Baru-baru ini, ilmuwan Jepang, Guohua Shen, Tomoyasu Horikawa, Kei Majima, dan Yukiyasu Kamitani, telah merilis hasil penelitian terbaru mereka tentang penggunaan Artificial Intelligence (AI) untuk memecahkan kode pikiran manusia di sebuah situs web yang digunakan untuk mempublikasikan terobosan ilmiah, BioRxiv, dilaporkan oleh CNBC. Ini berarti mesin sudah bisa menguraikan pikiran kita!

Namun, teknologi ini bukanlah yang baru karena sebelumnya, Magnetic Resonance Imaging (MRI) telah digunakan untuk mempelajari aktivitas otak.

Dengan mesin ini, para dokter menggunakannya untuk mendeteksi penyakit fisik dengan memindai seluruh tubuh kita.

(Foto : Scalp Guru)

Selain mendeteksi penyakit, MRI juga dapat menghasilkan visualisasi pikiran seseorang saat mereka memikirkan gambar biner sederhana seperti huruf-huruf hitam dan putih atau bentuk geografis.

Namun, menurut terobosan yang baru, para ilmuwan ini mengembangkan teknik baru untuk memecahkan kode pikiran manusia.

AI yang mereka gunakan memungkinkan mereka untuk memecahkan kode gambar yang lebih canggih dengan banyak lapisan warna dan struktur, misalnya gambar seekor cheetah atau burung hantu.

Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara kerjanya. Nah, mari kami berikan gambaran mengenai sesuatu yang dilakukan para ilmuwan itu!

Share

Video Popular