Erabaru.net. Jika Anda pernah mendengar tentang Susami di Prefektur Wakayama, Jepang, kemungkinan besar karena fitur kota yang paling terkenal yakni sebuah kotak pos yang terletak di lepas pantai dan sepuluh meter di bawah laut.

Kotak pos itu bukan hanya untuk dekorasi, karena ini adalah kotak pos sungguhan yang menerima sekitar 200 buah surat setiap hari, yang semuanya diambil dan dikirim ke tempat tujuan akhir mereka.

Internet

Seperti yang dijelaskan dalam episode Great Big Story yang baru dirilis, kotak pos di bawah air ini diwujudkan oleh Toshihiko Matsumoto, kepala sekolah Susami.

Dia menciptakannya untuk meningkatkan pariwisata bagi kota, dan berhasil melampaui impian terliarnya.

Matsumoto pertama kali menemukan ide untuk kotak pos di bawah air pada tahun 1999, dan ini terbukti menjadi keuntungan bagi kota dalam berbagai jalan.

Internet

Kotak pos ini mendapatkan Rekor Dunia Guinness untuk kotak pos bawah laut terdalam, dan lokasi ini menjadi tujuan populer bagi para penyelam dari seluruh dunia.

Sampai saat ini, diperkirakan lebih dari 38.000 kartu pos telah dikirim dari kotak pos, dan terbuka untuk siapa saja yang bersedia memakai peralatan yang tepat dan menyelam sendiri.

Tentu saja, surat dengan kertas tidak sesuai dengan lingkungan bawah laut itu. Itu sebabnya ada toko selam yang tidak hanya memungkinkan orang menyewa peralatannya, tapi juga menyediakan bahan tahan air untuk menulis dan mengirim kartu pos.

Setiap hari, seorang penyelam turun ke kotak dan membawa isinya kembali ke permukaan sebelum mengantarnya ke kantor pos kota.

Tentu ada cara mudah untuk mengirim dan mengirim surat, tapi ini mungkin yang paling menyenangkan yang bisa dimiliki seseorang saat mengirim kartu pos.

Mengeposkan surat, ke tempat yang lebih basah, di bawah laut.

Tonton videonya.

(iin/rp)

Share

Video Popular